Kompas.com - 25/09/2021, 13:47 WIB
Ilustrasi kucing tabby, kucing belang dengan bergaris-garis. Peneliti ungkap pola belang pada kucing sudah terbentuk sejak masih embrio. SHUTTERSTOCK/Krakenimages.comIlustrasi kucing tabby, kucing belang dengan bergaris-garis. Peneliti ungkap pola belang pada kucing sudah terbentuk sejak masih embrio.

KOMPAS.com - Kucing kerap diidentikkan sebagai hewan yang suka buang air sembarangan. Hal ini wajar mengingat banyak kucing liar yang sering buang air di sembarang tempat.

Selain itu kotoran kucing yang ditinggalkan juga mengganggu karena menimbulkan bau tidak sedap.

Namun, apakah itu berarti kucing selalu buang air sembarangan? Ternyata tidak. Ada cara yang bisa dilakukan agar kucing tidak buang air sembarangan.

Jika Anda memiliki kucing peliharaan, cara mengatasi kucing buang air sembarangan berikut ini patut diikuti.

Baca juga: Tips Mengatasi Kucing yang Buang Air Sembarangan

Dilansir dari berita Kompas.com (9/9/2021) yang mengutip Instagram @dokterhewankucom, setidaknya ada 6 cara mencegah kucing buang air sembarangan, yakni sebagai berikut:

1. Sediakan kotak pasir (litter box) khusus untuk satu kucing

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Cara yang pertama adalah dengan menyediakan kotak pasir (litter box) untuk kucing. Namun, jika Anda memelihara lebih dari satu kucing, sebaiknya sediakan satu kotak pasir untuk satu kucing. Hal ini bertujuan agar kucing lebih nyaman ketika buang air.

2. Letakkan kotak pasir di tempat yang tenang

Tidak hanya menyediakannya, kotak pasir juga perlu ditempatkan di tempat yang tepat. Letakkan kotak pasir untuk kucing di tempat yang tenang.

Hindari menempatkan kotak pasir di tempat yang terlalu ramai karena dapat mengganggu kenyamanan kucing.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.