Kompas.com - 25/09/2021, 06:15 WIB
Wifi IndiHome Telkom Indonesia di rumah Muhammad Idris/Kompas.comWifi IndiHome Telkom Indonesia di rumah

KOMPAS.com - Buntut gangguan jaringan internet sejak beberapa hari terakhir, PT Telkom Indonesia memberikan janji ganti rugi alias kompensasi kepada pelanggan IndiHome.

Vice President Marketing Management Telkom E. Kurniawan menyebutkan ada 3 jenis kompensasi yang akan ditawarkan kepada para pelanggan IndiHome.

Pertama, ganti rugi sesuai kontrak berlangganan. Sayangnya Kurniawan tak merinci bagaimana skema dan perhitungan kompensasi dalam kontrak tersebut.

Kedua, kompensasi diberikan dalam bentuk bebas denda keterlambatan pembayaran.

Ketiga, kompensasi lewat batas waktu pembayaran tagihan bulan terakhir yang diperpanjang.

"Terkait dengan pembayaran tagihan IndiHome, Telkom akan memberlakukan kebijakan bebas denda dan pengunduran batas akhir pembayaran hingga 25 September 2021," terang Kurniawan dalam keterangan resminya seperti dikutip pada Jumat (24/9/2021).

Baca juga: Gangguan Hari ke-5, Pengguna IndiHome Masih Keluhkan Internet Bermasalah

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Dalam keterangan resmi tersebut juga disebutkan bahwa pada prinsipnya Telkom Indonesia akan memberi kompensasi sebagaimana tertuang dalam kontrak saat awal berlangganan sesuai dengan segmen pelanggan IndiHome.

"Bagi pelanggan IndiHome yang terdampak, tentu kami akan memberikan kompensasi sesuai dengan ketentuan pada kontrak berlangganan masing-masing pelanggan," ujar Kurniawan.

Kontrak berlangganan IndiHome

Dilansir dari laman resmi IndiHome pada bagian Syarat dan Ketentuan, Telkom adalah Perusahaan Perseroan (Persero) PT Telekomunikasi Indonesia Tbk yang dalam hal ini bertindak sebagai penyedia Layanan IndiHome.

Telkom mendefinisikan Kontrak Berlangganan sebagai kontrak berlangganan Layanan IndiHome antara Telkom dan Pelanggan yang berisi data pelanggan, data Layanan IndiHome yang dipilih oleh pelanggan, Ketentuan Tambahan, Syarat dan Ketentuan serta kebijakan privasi Telkom yang berlaku, dan pernyataan atau kesepakatan lainnya antara Telkom dan pelanggan, termasuk penambahan dan perubahannya dari waktu ke waktu.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.