Kompas.com - 24/09/2021, 15:30 WIB
Paket Zoom Pro dari Telkomsel TelkomselPaket Zoom Pro dari Telkomsel

KOMPAS.com - Telkomsel menyatakan jaringan internet yang sebelumnya mengalami gangguan sejak Minggu (19/9/2021), kini pulih dan dapat diakses dengan normal.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan, gangguan jaringan internet itu disebabkan oleh gangguan pada sistem komunikasi kabel laut JaSuKa (Jawa, Sumatera, dan Kalimantan) ruas Batam-Pontianak.

Denny mengatakan, gangguan yang terjadi pada Minggu (19/9/2021) mulai sekitar pukul 17.33 WIB itu berdampak pada penurunan layanan internet di sejumlah titik di wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Pulau Natuna, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua.

Ia memastikan bahwa gangguan itu sudah berhasil diatasi dan akses internet kini sudah kembali pulih dan normal.

"Akses layanan internet Telkomsel di seluruh wilayah yang terdampak gangguan telah pulih dan dapat diakses dengan normal," kata Denny, melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (23/9/2021).

Baca juga: Pantauan Google Mobilitas Meningkat, Satgas Peringatkan Lonjakan Kasus

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Denny mengatakan, percepatan pemulihan yang dilakukan merupakan wujud komitmen Telkomsel bersama TelkomGroup dan seluruh pihak yang berkepentingan dalam memastikan pemenuhan kenyamanan pelanggan.

"Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan pelanggan kepada Telkomsel selama proses pemulihan layanan dilakukan," ujar Denny.

Baca juga: Alasan Vaksin Pfizer Belum Boleh untuk Anak di Bawah 12 Tahun

Gangguan internet Telkomsel

Gangguan internet Indihome dan Telkomsel terjadi sejak Minggu (19/9/2021) petang.

Gangguan yang terjadi ramai diperbincangkan warganet, bahkan sempat masuk dalam trending topik di media sosial Twitter.

Adapun wilayah yang merasakan gangguan meliputi Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Pulau Natuna, Kalimantan, Sulawesi, hingga Papua.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.