Kompas.com - 24/09/2021, 11:30 WIB
Gelambir lengan bisa mengurangi kepercayaan diri seorang wanita. Unsplash/Benjamin ChildGelambir lengan bisa mengurangi kepercayaan diri seorang wanita.

KOMPAS.com - Gelambir lengan tentu saja mengganggu penampilan. Bagi wanita, timbunan lemak yang menggelambir ini bisa menurunkan rasa percaya diri.

Kumpulan lemak yang membuat lengan nampak besar dan tak kencang ini menuntut wanita untuk lebih selektif dalam memilih busana. Salah pilih blus, maka gelambir lengan akan muncul dan terpapar semua mata.

Gelambir lengan bisa terbentuk karena dua kombinasi, yaitu pengaturan pola makan yang tak sehat dan kurangnya aktivitas olah raga.

Jadi untuk mereduksi gelambir lemak, Anda pun harus mengkombinasikan dua hal utama. Yaitu mengatur pola makan dan melakukan olah raga dengan rutin dan teratur.

Menghimpun data dari berbagai sumber, berikut ini cara mengurangi gelambir lemak dengan efektif dalam waktu singkat:

Baca juga: Menyiasati Lemak Perut di Usia 40 Tahun ke Atas

1. Menambah asupan serat

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ilustrasi sayuran Ilustrasi sayuran
Menambah asupan serat bisa membantu Anda menurunkan berat badan dan menghilangkan timbunan-timbunan lemak yang menganggu.

Menurut Healthline, serat akan berjalan sangat lamban di saluran cerna. Hal ini bisa membuat proses penyerapan sari makanan juga berjalan lamban sehingga efeknya membuat Anda tak mudah lapar.

Buah, sayur, biji-bijian adalah sumber serat yang bisa Anda perbanyak untuk mengurangi berat badan dan timbunan lemak pada gelambir lengan.

2. Menambah asupan protein

Menambah asupan protein juga salah satu cara untuk menahan Anda agar tak mudah lapar dan tak terlalu sering berburu makanan.

Dengan menambah asupan protein di dalam tubuh, Anda juga bisa lebih banyak membakar lemak.

Jadi untuk mendukung program diet Anda, konsumsilah daging sapi tanpa lemak, daging ayam, telur dan susu yang semuanya tinggi protein.

Baca juga: 4 Cara Mengurangi Kandungan Lemak dalam Daging

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.