Kompas.com - 22/09/2021, 19:31 WIB
Pengumuman nilai SKD CPNS 2021 atau hasil SKD CPNS 2021 (tes SKD CPNS 2021) bisa dilihat secara online lewat live score SKD CPNS 2021. DOK RICKYPengumuman nilai SKD CPNS 2021 atau hasil SKD CPNS 2021 (tes SKD CPNS 2021) bisa dilihat secara online lewat live score SKD CPNS 2021.

KOMPAS.com - Unggahan warganet yang menanyakan apakah benar seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun ini akan jadi yang terakhir ramai di media sosial.

Unggahan tersebut dibagikan oleh seorang warganet di grup Facebook Seputar CPNS dan PPPK 2021, Senin (20/9/2021).

Berdasarkan informasi yang ia dapat, ke depan hanya akan ada seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), tidak ada seleksi CPNS.

"#Dengar dari teman. Benarkah setelah tahun ini tidak ada lagi tes CPNS ?.. Yg ada nanti cuma tes P3K?...," tulis warganet tersebut.

Baca juga: Nilai Ambang Batas PPPK Guru dan Non-guru 2021

Lantas, benarkah ke depan pemerintah hanya akan membuka seleksi PPPK tanpa adanya CPNS?

Penjelasan BKN

Tangkapan layar unggahan warganet yang menanyakan apakah benar seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun ini akan jadi yang terakhir.FACEBOOK Tangkapan layar unggahan warganet yang menanyakan apakah benar seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun ini akan jadi yang terakhir.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat dikonfirmasi, Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Satya Pratama justru mempertanyakan balik dari siapa informasi itu berasal.

Menurutnya, informasi tersebut bukan berasal dari saluran resmi BKN.

Ia pun enggan untuk memberikan tanggapan terkait hal ini.

"Tidak ada komentar dari saya, Mas. Bukan dari kanal resmi BKN. Mungkin bisa ditanyakan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB)," kata Satya kepada Kompas.com, Rabu (22/9/2021).

Baca juga: Penjelasan BKN soal Peserta SKD CPNS 2021 yang Positif Covid-19 atau Belum Terdaftar di PeduliLindungi

Sementara itu, belum ada tanggapan dari Kemenpan-RB terkait informasi tersebut.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kemenpan-RB Mohammad Averrouce tak kunjung merespons saat dimintai konfirmasi terkait informasi CPNS 2021 merupakan seleksi CPNS yang terakhir.

Pesan singkat melalui aplikasi pesan WhatsApp kepada Mohammad Averrouce tidak juga mendapatkan balasan hingga Rabu (22/9/2021) siang.

Baca juga: Simak, Berikut Aturan Baru Pemecatan PNS

 

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.