Kompas.com - 19/09/2021, 20:26 WIB
Ilustrasi kucing. SHUTTERSTOCK/5 SECOND STUDIOIlustrasi kucing.

KOMPAS.com - Kucing Kedinginan tentu akan membuat tidak nyaman, bukan hanya untuk hewan berbulu itu saja tapi juga bagi pemilik yang melihatnya.

Meski kulitnya diselimuti bulu tebal yang melindungi kucing dari suhu dingin dan angin, namun kucing tetap dapat kedinginan saat suhu sangat dingin.

Kucing juga dapat mengalami hipotermia bila suhu sangat dingin dan lingkungannya tidak dapat membuatnya hangat serta nyaman.

Akan tetapi, kucing adalah binatang yang pandai menyembunyikan kondisinya. Kucing bisa sakit berhari-hari tanpa diketahui oleh pemiliknya.

Begitu juga saat kedinginan, kucing seringkali tidak menunjukkan perilaku khusus yang menandakan ia sedang tersiksa akibat suhu dingin.

Baca juga: Cara dan Tips Membersihkan Telinga Kucing Tanpa Dicakar

Oleh sebab itu, saat suhu sangat dingin atau setelah dimandikan, perhatikan beberapa hal pada kucing untuk mengetahui hewan berbulu itu sedang kedinginan atau tidak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebagaimana diberitakan KOMPAS.com pada Kamis (19/8/2021), berikut ini 3 ciri kucing sedang kedinginan:

1. Bagian tubuh kucing kedinginan akan terasa dingin

Saat suhu di sekitar kucing sangat dingin karena cuaca atau pendingin udara, coba sentuh bagian telinga, telapak kaki, dan ujung ekornya.

Dilansir dari Rover melalui KOMPAS.com, saat bagian tubuh tersebut terasa sangat dingin, bisa dipastikan kucing sedang kedinginan.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.