Kompas.com - 18/09/2021, 17:30 WIB
Ilustrasi ular kobra Ilustrasi ular kobra

KOMPAS.com - Ular mungkin menjadi salah satu hewan yang paling banyak ditakuti orang di seluruh dunia.

Ironisnya, hewan melata ini justru semakin dekat dengan manusia. Rusaknya lingkungan hidup ular akibat berbagai pembangunan, khususnya pemukiman, membuat hewan tersebut seringkali ditemui di hunian manusia.

Saat mencari makan atau tempat berlindung, ular dapat merayap masuk ke dalam rumah. Biasanya hal ini ia lakukan saat musim kemarau tiba.

Akan tetapi, selalu ada tanda yang ditinggalkan ular saat masuk dan tinggal di dalam rumah.

Lalu, apa saja tanda yang menunjukkan bahwa ada ular di dalam rumah?

Sebagaimana diberitakan KOMPAS.com pada Selasa (7/9/2021), Jack Miller, pakar pengendalian hama dan pendiri How I Get Rid Of mengatakan, mendengar suara misterius di ruang kecil bisa menjadi tanda umum keberadaan ular di dalam rumah.

Oleh sebab itu, pemilik rumah mungkin akan mendengarnya terlebih dahulu sebelum melihat ular yang memasuki huniannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Bukan Anaconda, Ini Ular Terbesar yang Pernah Ada di Dunia

"Terutama jika itu suara yang tidak Anda kenal dan terdengar bukan seperti hama rumah tangga biasa seperti tikus," kata Miller, dikutip dari Best Life melalui KOMPAS.com.

Sementara itu, Michael Dean, pakar hama dan salah satu pendiri laman lansekap Pool Research menjelaskan, saat ada ular di rumah, suara-suara aneh mungkin akan berasal dari ruang tertutup atau gelap, seperti dinding, celah, lantai, atau loteng.

Menurut sebuah perusahaan pengendalian hama, Wildlife Company, ular cenderung membuat suara seperti kertas berkerut atau suara goresan yang bergerak lambat mirip dengan amplas.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.