Kompas.com - 18/09/2021, 14:15 WIB
Tangkapan layar unggahan karya signage (papan nama) dan peta transportasi umum di Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta dari Adriansyah Yasin Sulaeman. INSTAGRAM/@FOLKATIVETangkapan layar unggahan karya signage (papan nama) dan peta transportasi umum di Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta dari Adriansyah Yasin Sulaeman.

KOMPAS.com - Desain signage (papan nama) dan peta transportasi umum di Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta viral di media sosial.

Adalah Adriansyah Yasin Sulaeman, pria di balik "mentereng"-nya desain signage serta peta transportasi umum di Jakarta.

Melalui twit-nya, Yasin membagikan sejumlah foto desain signage dan peta transportasi umum rancangannya yang kini terpampang di beberapa titik di Ibu Kota.

Twit yang diunggah akun Twitter @adriansyahyasin pada Kamis (16/9/2021), kemudian dibagikan ulang oleh akun Instagram @folkative.

"Finally, I can sleep well tonight. Shoutout to @adriansyahyasin, the man behind the signage designs that exist at several points in Jakarta. Has anyone seen it?," tulis @folkative, Jumat (17/9/2021).

Baca juga: Kisah Rayhan Diterima di UI, UNS, Unpad, dan Binus Setelah Gagal SNMPTN dan SBMPTN

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh FOLKATIVE™ (@folkative)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Viral, Kisah Pria Indonesia Dibayar Rp 90 Juta karena Editan Fotonya

Bagaimana cerita Yasin membuat signage dan peta transportasi umum yang ada di DKI Jakarta?

Dari SMA

Kepada Kompas.com, Yasin mengatakan, ia sudah tertarik membuat signage dan peta transportasi umum sejak masa Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Dimulai dari saya yang tergerak karena pada masa itu informasi transportasi umum masih sangat terbatas khususnya di Jakarta," ujar Yasin saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (18/9/2021).

Awal 2015-2016, Yasin bersama Transport for Jakarta, secara swadaya membuat signage jalur bus wisata dan menempelnya sendiri di beberapa halte di Sudirman-Thamrin.

Berangkat dari situ, mulailah terjalin kerja sama dengan sejumlah moda transportasi umum, salah satunya TransJakarta.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.