Kompas.com - 18/09/2021, 11:55 WIB
Beberapa teh bisa digunakan mengusir penyakit, seperti teh mint dan teh kamomil. Unsplash/Joanna KosinskaBeberapa teh bisa digunakan mengusir penyakit, seperti teh mint dan teh kamomil.

KOMPAS.com - Teh bisa digunakan untuk mengusir penyakit. Tinggal memilih jenis variannya saja, sesuaikan kandungan nutrisinya dengan jenis gangguan penyakit yang ada.

Dunia herbal sendiri naik daun semenjak pandemi melanda. Demi meningkatkan sistem imun, banyak orang yang memilih jalan herbal untuk mendongkrak kekebalan tubuhnya.

Termasuk, memilih beberapa varian teh untuk digunakan meningkatkan imun sekaligus mengusir virus.

Menggunakan seduhan teh untuk melawan penyakit sudah dilakukan oleh nenek moyang kita.  

Daun teh yang memang memiliki antioksidan tinggi, sudah digunakan oleh bangsa kuno sebagai obat melawan berbagai virus dan penyakit.

Baca juga: Cara Tepat Menyeduh Teh Tubruk

Jenis teh yang bisa melawan penyakit

Menghimpun data dari Gardeningknowhow, berikut ini adalah jenis-jenis teh yang bisa digunakan untuk menyehatkan tubuh dan melawan penyakit:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Teh hijau

ilustrasi teh hijauKMNPhoto ilustrasi teh hijau
Teh hijau kaya akan antioksidan. Di dalamnya terdapat pula L-thenine, senyawa yang bisa memacu tubuh untuk memproduksi lebih banyak T cells. T cells sendiri adalah senyawa dalam tubuh yang bertugas melawan penyakit.

Jadi jika Anda ingin menjaga imun tubuh, menjaga tubuh selalu dalam kondisi fit, tak ada salahnya meminum teh hijau secara rutin setiap pagi.

2. Teh mint

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.