Viral, Video Isi BBM di SPBU 'Speed 1' agar Takaran Sesuai dan Tak Keluar Angin, Benarkah?

Kompas.com - 11/09/2021, 14:30 WIB
Tangkapan layar video viral saat mengisi BBM minta petugas SPBU menggunakan speed 1 agar takaran sesuai dan tidak keluar angin. TikTok/@masje.mjTangkapan layar video viral saat mengisi BBM minta petugas SPBU menggunakan speed 1 agar takaran sesuai dan tidak keluar angin.

KOMPAS.com - Sebuah video menampilkan petugas SPBU tengah memperagakan mengisi BBM melalui nozzle ke dalam ember dengan speed 1-3, viral di media sosial.

Video dibagikan oleh akun TikTok @masje.mj, Jumat (10/9/2021).

Dalam unggahan tersebut, terdengar suara seorang pria yang meminta petugas SPBU untuk mengisikan BBM ke ember melalui nozzle dengan speed 1-3.

Saat menggunakan speed 1, BBM yang keluar dari nozzle terlihat pelan. Pria itu kemudian meminta petugas SPBU untuk menggantinya ke speed 2.

BBM yang keluar pada speed 2 tampak lebih deras dari sebelumnya.

Lalu, pada speed 3, sesuai permintaan pria tersebut, BBM dari nozzle terlihat keluar dengan deras hingga nyaris memenuhi ember yang digunakan sebagai wadah.

"Kalau Isi BBM di SPBU, minta petugas memakai Speed 1. agar takaran sesuai dan tidak keluar angin. mitos atau fakta ??? #spbuviral #mitosataufakta," tulis keterangan video.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

@masje.mj

Kalau Isi BBM di SPBU, minta petugas memakai Speed 1. agar takaran sesuai dan tidak keluar angin. mitos atau fakta ??? ##spbuviral ##mitosataufakta

? suara asli - mas je

Benarkah jika isi BBM sebaiknya menggunakan speed 1 agar takaran sesuai?

Baca juga: Viral, Video Sebut Racun Disebar di Langit Jagakarsa, Ini Kata TNI AU

Penjelasan Pertamina

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial and Trading Putut Andriatno menyampaikan, mengisi BBM harus memakai speed 1 agar takaran sesuai adalah mitos belaka.

Saat mengisi BBM, memang benar ada 3 speed pada nozzle. Fungsinya untuk mengatur kecepatan BBM yang keluar.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.