Kompas.com - 11/09/2021, 13:05 WIB
Tangkapan layar LPSE Kemendikbud terkait renovasi lantai 2 Gedung A Tangkapan layar LPSE Kemendikbud terkait renovasi lantai 2 Gedung A

KOMPAS.com - Unggahan perihal renovasi ruang kerja Mendikbud Nadiem Makarim yang menelan anggaran hingga Rp 5 miliar baru-baru ini ramai di media sosial.

Unggahan tersebut salah satunya diungkapkan oleh @FCN_Transport.

"Saya ingin punya 5 M buat membangun Ruangan Buat Pak Nadiem biar duit dari negara digunakan buat pendidikan anak-anak indonesia," tulisnya pada Jumat (10/9/2021).

Baca juga: Mendikbud Nadiem Luncurkan Kampus Merdeka, Ini Tanggapan Rektor IPB

Lantas, benarkah anggaran ruang kerja Nadiem telan dana hingga Rp 5 miliar?

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) diketahui menganggarkan lebih dari Rp 5 miliar untuk merenovasi lantai 2 Gedung A, di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta.

Adapun salah satu ruangan di lantai dua yang direnovasi tersebut merupakan ruang kerja Mendikbud Ristek Nadiem Makariem.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam laman Sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kemendikbud, disebutkan nilai pagu paket mencapai Rp 6,5 miliar, sementara nilai Harga Perkiraan Sendiri (HPS) paket Rp 5,391 miliar.

Hingga Sabtu (10/9/2021), jumlah peserta tender mencapai 123 peserta.

Baca juga: Netflix, Diburu Sri Mulyani, Dirangkul Nadiem Makarim

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.