Kompas.com - 11/09/2021, 11:06 WIB
Penulis Farid Assifa
|

KOMPAS.com - Simak cara mencairkan bantuan langsung tunai UMKM tahap 2 tanpa antre.

Sebelumnya, pemerintah melalui Kementerian Koperasi UKM melanjutkan program BLT UMKM atau BPUM tahap 2.

Pemerintah mengalokasikan anggaran Rp 3,6 triliun untuk program tersebut. Adapun pelaku UMKM yang akan mendapatkan bantuan tersebut sebanyak 3 juta dan mereka terkena dampak pandemi Covid-19.

Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM, Eddy Satriya, dilansir Kompas.com, Sabtu (11/9/2021) menjelaskan, pihaknya hingga September 2021 sudah menyalurkan BLT UMKM sebanyak 92,53 persen dari anggaran tersedia.

Baca juga: BLT UMKM Tahap 2 Sudah Disalurkan, Simak Cara Mencairkan BPUM 2021 Ini agar Tak Antre

Pelaku UMKM yang sudah mendapatkan bantuan tahap 2 mencapa 2,04 juta orang. Dengan demikian, total penerima bantuan tahap 1 dan 2 sudah mencapai 11,84 juta orang atau 92,53 persen dari target.

Cara cairkan BLT UMKM tanpa antre

Bagi Anda yang tidak ingin antre terlalu lama untuk mencairkan BLT UMKM, ada caranya sebagai berikut:

1. Jika bantuan tersebut dicairkan dari Bank BRI, Anda bisa memesan nomor antre dengan mengakses https://eform.bri.co.id atau mengkkik tautan ini.

2. Nasabah yang merupakan penerima bantuan akan diarahkan ke halaman resevasi. Halaman reservasi tidak akan muncul jika nasabah bukan penerima BLT UMKM.

3. Isi data meliputi nomor KTP

4. Pilih UKO yang ingin dituju, dengan mengisi provinsi, kota/kabupaten. Pilih salah satu unit kerja dan pilih jadwal antrean

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.