Kompas.com - 09/09/2021, 17:06 WIB
Salah seorang pemudik yang melakukan tes cepat antigen di posko penyekatan di Jalan Gatot Subroto, Jatiuwung, Kota Tangerang, pada Rabu (19/5/2021) malam. KOMPAS.com/MUHAMMAD NAUFALSalah seorang pemudik yang melakukan tes cepat antigen di posko penyekatan di Jalan Gatot Subroto, Jatiuwung, Kota Tangerang, pada Rabu (19/5/2021) malam.

KOMPAS.com - Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) tahun ini akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang lebih ketat karena pandemi Covid-19.

Tes Covid-19 menjadi salah satu syarat mengikuti SKD bagi peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Sejumlah pemerintah daerah menggratiskan tes antigen bagi para peserta SKD CPNS dan CPPPK 2021.

Baca juga: Penjelasan BKN soal Peserta SKD CPNS 2021 yang Positif Covid-19 atau Belum Terdaftar di PeduliLindungi

Berikut ini 11 daerah yang menggratiskan tes antigen:

1. Kediri

Pemerintah Kota Kediri menggratiskan tes cepat antigen kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021 yang melamar formasi di Pemkot Kediri.

Seperti diberitakan Kompas.com, 6 September 2021, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengatakan, CPNS dan calon PPPK cukup membawa kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu peserta ujian.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pelaksanaan tes cepat antigen digelar pada 14-16 September di seluruh puskesmas di Kota Kediri dan RSUD Gambiran Kota Kediri.

Pertama-tama, CPNS dan calon PPPK Pemkot Kediri harus mengisi formulir pendaftaran di puskesmas. Pelaksanaan swab antigen menyesuaikan dengan jadwal SKD peserta.

Baca juga: 26 Kementerian dan Lembaga yang Telah Umumkan Jadwal SKD CPNS 2021, Mana Saja?

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.