Kompas.com - 04/09/2021, 17:15 WIB
Penumpang berada di dalam rangkaian gerbong KRL di Stasiun Jakarta Kota, Jakarta, Rabu (28/7/2021). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa. Aprillio AkbarPenumpang berada di dalam rangkaian gerbong KRL di Stasiun Jakarta Kota, Jakarta, Rabu (28/7/2021). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa.

KOMPAS.com - Pemerintah telah memutuskan untuk memperpanjang masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 hingga level 4, mulai dari 31 Agustus 2021 sampai 6 September 2021.

Sejumlah aturan pun dibuat dan disesuaikan agar mampu menekan kasus penyebaran Covid-19 sekaligus membuat perekonomian nasional tetap stabil.

Salah satu aturan yang disesuaikan selama masa PPKM ini adalah syarat naik transportasi umum, termasuk KRL.

Sebagaimana diberitakan KOMPAS.com pada Selasa (31/8/2021), VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengungkapkan syarat terbaru naik KRL di masa PPKM.

Anne mengatakan, para calon penumpang tetap harus menunjukkan dokumen syarat naik KRL di masa perpanjangan PPKM ini.

Baca juga: 5 Bansos PPKM yang Akan Cair September 2021 dan Cara Mendapatkannya

“Para pengguna juga tetap diwajibkan menunjukan kelengkapan dokumen yang disyaratkan tersebut kepada petugas di stasiun,” ujar Anne.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Aturan tersebut tertulis dalam Surat Edaran Menteri Perhubungan No. 58 tahun 2021, penumpang KRL masih diwajibkan menunjukkan STRP, surat keterangan dari instansi atau perusahaan, maupun dokumen lainnya.

KAI Commuter pun mengimbau kepada para calon penumpang agar tetap menaati protokol kesehatan, yakni mencuci tangan sebelum dan sesudah naik KRL, menggunakan masker ganda atau masker yang telah direkomendasikan Kemenkes.

“KAI Commuter terus berkomitmen selama masa pandemi ini untuk menyelenggarakan transportasi yang aman, nyaman, dan sehat untuk seluruh pengguna,” kata Anne.

Jadwal KRL di masa perpanjangan PPKM 31 Agustus

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.