Kompas.com - 04/09/2021, 09:45 WIB
Pemain depan Inter Milan asal Argentina, Joaquin Correa, merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Hellas Verona dan Inter Milan di stadion Marcantonio Bentegodi di Verona pada 27 Agustus 2021. MIGUEL MEDINAPemain depan Inter Milan asal Argentina, Joaquin Correa, merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Hellas Verona dan Inter Milan di stadion Marcantonio Bentegodi di Verona pada 27 Agustus 2021.

KOMPAS.com - Rekrutan baru Inter Milan, Joaquin Correa, langsung moncer dalam laga debut pada pekan kedua Liga Italia 2021-2022, Sabtu (28/8/2021) dini hari WIB yang lalu.

Sukses menaklukkan Hellas Verona dengan skor 3-1, penyerang asal Argentina itu mengukir brace alias mencetak dua gol.

Namun siapa yang menyangka jika kedatangan pemain berusia 27 tahun tersebut sengaja dilepas klub asalnya, Lazio.

Joaquin Correa didatangkan Inter Milan dari Lazio pada Kamis (26/8/2021) malam WIB. Inter Milan merekrut Joaquin Correa dengan skema pinjaman selama semusim.

Nantinya I Nerrazzuri wajib menebus sang penyerang pada akhir musim. Correa sendiri telah menandatangani kontrak dengan klub hingga 30 Juni 2025.

Dilansir dari outlet berita Italia LaLazioSiamoNoi, Presiden Lazio Claudio Lotito mengungkapkan beberapa alasan Correa dianggap tak lagi cocok bermain di Lazio.

Bukan pemain terbaik di bawah besutan Sarri

Presiden Lazio Lotito menjelaskan, Correa diizinkan pergi karena dia bukan pemain yang akan berkembang cemerlang di bawah tangan dingin Maurizio Sarri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Maurizio Sarri: Cristiano Ronaldo Pemain yang Sulit Ditangani

Konstelasi pemain di Liga Italia ini dipicu oleh kepergian Antonio Conte dari Inter pada awal musim panas. Nerazzurri lantas putar otak dengan mendatangkan Simone Inzaghi untuk menggantikannya.

Usai mencari pengganti, Biancocelesti memilih Sarri, mantan manajer Empoli, Napoli, Chelsea, dan Juventus.

Lotito mengungkapkan, mengonfigurasi ulang skuat agar sesuai dengan gaya sepak bola ahli taktik Italia adalah tugas penting selama musim panas.

Di Lazio, sejumlah pemain dibuat untuk mengisi peran dalam formasinya.

Namun Correa, yang berkembang pesat di bawah Inzaghi, tidak dianggap sebagai pemain yang cocok di tim Lazio yang baru dilatih Sarri. Makanya, pemain Argentina itu diizinkan untuk dijual ke Inter.

Lotito menilai Correa tampaknya bakal menjadi titik penting untuk karir kepelatihan Inzaghi yang baru mulai menjadi manajer di Inter Milan.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.