Aplikasi PeduliLindungi Disebut Sebabkan Baterai Ponsel Boros, Benarkah?

Kompas.com - 01/09/2021, 19:39 WIB

KOMPAS.com - Sejumlah warganet mengeluhkan mengenai penggunaan aplikasi PeduliLindungi yang saat ini menjadi syarat wajib untuk melakukan kegiatan di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Menurut warganet, penggunaan aplikasi PeduliLindungi membuat baterai ponselnya lekas habis karena kebutuhan GPS yang menyala terus.

"@PLindungi aplikasi boros batre, minta akses gps setiap saat. Gak bisa dirubah set ke akses lokasi saat aplikasi digunakan saja. Apk gopartner, grab driver, shopeefood gw aja cuma minta akses lokasi saat apk dipakai. Ini apk nambahin beban driver ojol. Hp kentang gak tahan," tulis akun Twitter @fachrozi.

Baca juga: Cara Pakai PeduliLindungi untuk Masuk Mal, Tempat Ibadah, dan Transportasi Umum

"Aplikasinya ga mau diset while using app mas, mintanya full access & itu bikin baterai boros. Kalo aku pilih matikan GPS & set aplikasinya ke mode deep sleep biar ga jalan sama sekali. Hanya aktif ketika aplikasinya dibuka & GPS aktif aja," tulis akun Twitter @thonyrozzy.

Baca juga: Cara Cek Penerima Vaksin Covid-19 di Peduli Lindungi

Baca juga: Ramai soal Bocornya 1,3 Juta Data Pengguna E-HAC, Ahli IT: Bahayanya Tidak Terbatas


Lalu, benarkah aplikasi PeduliLindungi kuras baterai ponsel?

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.