Kompas.com - 30/08/2021, 19:27 WIB
Menhan Prabowo Subianto bersiap mengikuti rapat kerja dengan Komisi I DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/6/2021). Rapat tersebut beragendakan pembahasan anggaran dan rencana pembelian alat utama sistem persenjataan atau alutsista yang menelan anggaran hingga Rp1.750 triliun. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/NZ. 
ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJAMenhan Prabowo Subianto bersiap mengikuti rapat kerja dengan Komisi I DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/6/2021). Rapat tersebut beragendakan pembahasan anggaran dan rencana pembelian alat utama sistem persenjataan atau alutsista yang menelan anggaran hingga Rp1.750 triliun. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/NZ.

KOMPAS.com - Partai Gerindra mengutarakan niatnya untuk kembali mengusung Prabowo Subianto menjadi calon presiden pada Pilpres 2024.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani saat menghadiri kegiatan peletakan batu pertama pembangunan kantor DPD Gerindra Bangka Belitung, Sabtu (28/8/2021).

Menurut Muzani, pengusungan kembali Prabowo merupakan upaya untuk memberikan maslahat lebih besar kepada bangsa dan negara.

"Itu sebabnya, kita semua ingin agar Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Gerindra, Pak Prabowo dalam Pilpres 2024 maju sebagai calon presiden," kata Muzani dalam keterangan tertulis, Minggu (29/8/2021)

"Karena kita ingin memberi bakti yang lebih besar dalam jabatan eksekutif pemerintahan bagi kemaslahatan bangsa dan negara, yakni keadilan kemakmuran untuk semua rakyat Indonesia," tambahnya.

Lantas, bagaimana peluang Prabowo di 2024?

Baca juga: Gerindra: Kita Semua Ingin Agar Prabowo Kembali Maju Sebagai Capres di Pilpres 2024

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Peluang Prabowo

Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Gadjah Mada (UGM) Kuskridho Ambardi mengatakan, Prabowo Subianto sudah memiliki rekognisi nama yang tinggi.

Artinya, hampir semua pemilih di Indonesia telah mengenalnya.

Rekognisi itu yang menurutnya akan membantu Prabowo mendapatkan dukungan suara.

Tak hanya itu, Prabowo juga dinilai telah memiliki basis pemilih yang besar, karena sudah ikut menjadi peserta pemilu tiga kali.

Hal itu dibuktikan dengan tingginya elektabilitas Prabowo di beberapa lembaga survei terpercaya.

"Oleh karena itu, dia punya kans," kata Dodi, sapaan akrab Kuskridho, kepada Kompas.com, Senin (30/8/2021).

Baca juga: Relawan Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi-Prabowo Subianto di Pemalang

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.