Kompas.com - 30/08/2021, 16:00 WIB
Lantai garasi rawan kotor dari tumpahan bensin dan oli limbah otomotif. Unsplash/Tory BishopLantai garasi rawan kotor dari tumpahan bensin dan oli limbah otomotif.

KOMPAS.com - Lantai garasi tak akan pernah bersih dan bebas dari kotoran. Seringnya, lantai garasi akan dipenuhi noda tumpahan bensin, oli dan berbagai limbah otomotif lainnya.

Noda oli di lantai garasi atau lantai carport adalah noda yang paling susah dibersihkan. Noda ini tak bisa dibersihkan begitu saja dengan mengguyurnya dengan air bersih karena mengandung minyak yang sangat pekat.

Dan noda ini, adalah noda yang bisa mengundang debu dan berbagai kotoran untuk datang menempel.

Debu dan kotoran yang menempel di noda oli akan membuat lantai garasi jadi semakin bertambah kotor dan susah dibersihkan.

Meski tak bisa dibersihkan dengan kain pel dan sabun lantai biasa, namun noda oli di lantai garasi tetap bisa dibersihkan secara efektif dengan menggunakan bahan-bahan dapur yang murah dan aman.

Baca juga: Untuk Para Pemancing, Ini Cara Membersihkan Bau Amis Ikan dari Kedua Tangan

Cara membersihkan lantai garasi dengan bahan dapur

Dilansir dari Better Homes and Gardens, noda oli hanya bisa hilang jika dibersihkan menggunakan sabun pencuci piring yang bisa meluruhkan lemak dan minyak, baking soda, dan cat litter atau pasir kucing.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berikut ini adalah langkah membersihkan noda oli di lantai garasi:

1. Serap minyak yang ada

Sebelum membersihkan noda secara tuntas, Anda harus menyerap kandungan minyak dari tumpahan oli yang ada terlebih dahulu.

Gunakan bahan yang efektif menyerap cairan dan minyak seperti pasir kucing.

Halaman:

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.