Kompas.com - 28/08/2021, 15:15 WIB
Menurut riset Brand Footprint 2018 yang dirilis Kantar Worldpanel, Kamis (24/5/2018), Indomie menjadi merek produk konsumsi habis dipakai (FMCG) yang paling banyak dipilih rumah tangga Indonesia 6 tahun berturut-turut. Kompas.com/Josephus PrimusMenurut riset Brand Footprint 2018 yang dirilis Kantar Worldpanel, Kamis (24/5/2018), Indomie menjadi merek produk konsumsi habis dipakai (FMCG) yang paling banyak dipilih rumah tangga Indonesia 6 tahun berturut-turut.

KOMPAS.com- Popularitas Indomie tak hanya ada di Indonesia. Mie instan dengan bermacam-macam varian rasa itu juga terkenal hingga seluruh dunia.

Bahkan pada tahun 2019, Indomie sempat dinobatkan dalam peringkat pertama L.A. Times Instant Ramen Power Rankings 2019. Los Angeles Times sendiri ialah sebuah media massa terkemuka di Amerika Serikat.

Yang menarik, Indomie menempatkan 2 varian rasanya sekaligus dalam daftar tersebut. Jika di peringkat ke-1 ada Indomie dengan varian rasa ayam barbecue (Barbecue Chicken), di peringkat ke-10 ditempati oleh Indomie rasa Mi Goreng.

Kekayaan pilihan varian rasa Indomie ini tak lepas dari masifnya ekspansi bisnis mi instan asli Indonesia ini ke penjuru dunia.

Selain varian yang umum dijumpai di Indonesia, seperti Mi Goreng, Ayam Bawang, dan Soto Ayam, Indomie juga memproduksi varian khas yang disesuaikan dengan selera tiap negara.

Setiap tahun, tak kurang dari 19 miliar bungkus Indomie diproduksi dan dikirimkan ke berbagai negara.

Mengutip laman resmi Indomie, produk mi instan itu tersedia di lebih dari 100 negara di dunia, seperti Australia, Amerika Serikat, Kanada, Kroasia, dan banyak negara lainnya. Selain di Indonesia, Indomie memasok melalui pabrik dan distributor yang tersebar di 18 negara.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Media AS Bahas Sejarah Indomie, Netizen Asing Puji Kenikmatan Rasanya

Nah, apa saja varian-varian khas Indomie di berbagai benua dan negara itu?

1. Eropa

Varian Indomie rasa Sayur Mediterania yang diproduksi pabrik Indofood di Kroasia untuk pasar EropaIndomie Varian Indomie rasa Sayur Mediterania yang diproduksi pabrik Indofood di Kroasia untuk pasar Eropa
Varian Indomie satu ini tidak bisa Anda temukan oleh kita yang ada di Indonesia karena diproduksi oleh pabrik di Kroasia. Indomie rasa Sayuran Mediterania ini hanya dijual untuk pasar Eropa.

Dari pilihan rasa yang ditawarkan, terlihat jelas bahwa Indomie berupaya untuk menyesuaikan dengan lidah orang Eropa agar diterima konsumen Benua Biru.

Indomie kuah rasa sayuran ini juga tidak menyediakan minyak seperti halnya yang umum kita temui pada kemasan Indomie di Indonesia. Otomatis, cita rasa kaldu diperoleh dari sebungkus bumbu bubuk yang disertai potongan kecil sayur-sayuran kering.

 

2. Nigeria

Indomie Relish varian Nigeriaindomie.ng Indomie Relish varian Nigeria

 

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.