Kompas.com - 17/08/2021, 13:00 WIB
Orang-orang menunggu untuk dapat diberangkatkan dengan pesawat saat mereka berebut untuk melarikan diri ke luar negeri, di Bandara Kabul, Afghanistan, Senin (16/8/2021). Bandara Kabul dilanda kekacauan ketika ribuan orang mencoba melarikan diri dari Taliban yang dilaporkan segera menguasai penuh Afghanistan. AFP/WAKIL KOHSAROrang-orang menunggu untuk dapat diberangkatkan dengan pesawat saat mereka berebut untuk melarikan diri ke luar negeri, di Bandara Kabul, Afghanistan, Senin (16/8/2021). Bandara Kabul dilanda kekacauan ketika ribuan orang mencoba melarikan diri dari Taliban yang dilaporkan segera menguasai penuh Afghanistan.

KOMPAS.com - Jatuhnya Afghanistan ke tangan kelompok Taliban mendominasi liputan berita-berita sejumlah media di seluruh dunia.

Sejumlah halaman depan surat kabar menyampaikan pergantian peristiwa dan kekacauan yang mengejutkan di ibu kota, Kabul.

Dikutip dari The Guardian (17/8/2021) berikut deretan headline surat kabar dunia mengenai kondisi Afghanistan pasca dikuasai Taliban. 

Baca juga: Siapakah Taliban, Kelompok yang Mengambil Alih Kekuasaan Afghanistan?

The Daily Mirror memiliki gambar yang luar biasa dari Afghanistan saat orang-orang berdesakan ke dalam pesawat angkut US Globemaster meninggalkan Kabul dengan judul "Desperate".

Judul utama The Guardian mengatakan "Kekacauan di Kabul saat ribuan orang berjuang untuk melarikan diri dari Taliban" dengan gambar dramatis.

Tampak kerumunan orang Afghanistan yang berlari di bawah pesawat pengangkut AS di landasan bandara internasional.

Gambar yang sama dimuat surat kabar Times di London tetapi dengan judul "Berlomba untuk melarikan diri dari pembantaian Kabul".

Baca juga: Rekap Peristiwa Penting di Afghanistan Sejak Invasi AS pada 2001

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.