Kompas.com - 14/08/2021, 09:04 WIB

KOMPAS.com - Pengelola Bakmi Pak Met, Bambang Setiadji menjual nasi goreng dengan harga yang sangat murah, yaitu hanya Rp 1.000 per porsi.

Nasi goreng yang dijual di daerah Solo, Jawa Tengah ini merupakan bentuk aksi sosial dari berbagai pihak selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

"Jadi ini ide bersama Pondok Masyarakat Ekonomi Syariah, Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia cabang Surakarta, Aisyiah, dan Ikatan Cendikia Muslim," kata Bambang kepada TribunSolo.com mengutip Kompas.com, Selasa (10/8/2021).

Baca juga: Ada Nasi Goreng PPKM di Solo, Satu Porsi Rp 1.000

Bambang menyebutkan harga nasi goreng memang sengaja dibuat semurah mungkin untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi di Kota Solo.

Masyarkat antusias mengantre membeli nasi goreng, mereka mengantre dengan rapi sesuai dengan nomor kupon yang telah dibagikan.

Salah satu pembeli nasi goreng PPKM, Sri Rejeki mengaku mendapat informasi nasi goreng dengan harga murah ini dari grup di Whatsapp.

"Baru pertama kali ada yang jual kayak gini, murah lagi bikin kenyang," ujar Sri.

"Semoga semua saling membantu untuk masyarakat," pungkasnya.

Baca juga: Resep Nasi Goreng Teri Medan, Bikin untuk Makan Malam

Lokasi berjualan nasi goreng PPKM ini tepatberada di samping Bakmi Pak Met Jalan Veteran Nomor 255, Kratonan, Kecamatan Serengan, Kota Solo pada pukul 15.00 WIB.

Pembeli wajib antre dengan mengambil kupon dan mematuhi protokol kesehatan untuk membeli nasi goreng.

(Sumber: Kompas.com/food Editor Silvita Agmasari)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.