Kompas.com - 08/08/2021, 16:00 WIB
Karyawan Pertamina saat bekerja. DOK.PertaminaKaryawan Pertamina saat bekerja.

KOMPAS.com - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Pertamina membuka lowongan kerja bagi kandidat berpengalaman melalui program Experienced Hire 2021 untuk lulusan S1 dan S2 berbagai jurusan.

VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman memastikan kebenaran informasi lowongan kerja tersebut. Seluruh kegiatan rekrutmen Pertamina selalu melalui laman resmi Pertamina, yaitu https://recruitment.pertamina.com.

"Ya (benar), sepanjang informasinya disampaikan dalam kanal-kanal komunikasi resmi Pertamina, informasinya benar," ujarnya kepada Kompas.com, Kamis (5/8/2021).

Baca juga: Pura Group Indonesia Buka Lowongan Kerja D3/S1, Cek Infonya

Informasi lowongan kerja tersebut juga disebarkan melalui akun Instagram resmi Pertamina yang telah terverifikasi, @pertamina.

"Experienced Hire! Siap bergabung bersama kami memperjuangkan kemerdekaan di bidang energi? Ayo para pejuang muda yang sudah siap segera menuju recruitment.pertamina.com," tulis akun @pertamina.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PT Pertamina (Persero) (@pertamina)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Fajriyah menegaskan, calon pelamar yang memenuhi klasifikasi persyaratan akan secara resmi mendapatkan email oleh Pertamina dengan alamat email yang sama. 

Lowongan ini juga tidak dipungut biaya. Maka dari itu, Pertamina meminta masyarakat agar lebih hati-hati terhadap kemungkinan adanya motif penipuan dalam informasi lowongan kerja yang mengatasnamakan Pertamina.

"Seluruh program rekrutasi Pertamina tidak dipungut biaya. Apabila ada informasi yang bukan bersumber dari saluran resmi perusahaan, hal itu tidak dapat dipertanggungjawabkan," lanjutnya.

Sebanyak 102 posisi ditawarkan dalam rekrutmen kali ini. Ada dua tipe pekerjaan yang dibuka, yaitu pekerja waktu tidak tertentu (PWTT) atau permanen dan pekerja waktu tertentu (PWT).

Rinciannya adalah sebagai berikut:

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.