Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deretan Hadiah yang Dijanjikan untuk Greysia Polii dan Apriyani Rahayu

Kompas.com - 06/08/2021, 09:17 WIB
Maulana Ramadhan

Penulis

KOMPAS.com - Keberhasilan pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polli dan Apriyani Rahayu membawa pulang medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020 tidak hanya disambut sukacita tapi juga apresiasi banyak pihak.

Hal itu terlihat dari banyaknya pihak yang menyatakan akan memberikan hadiah atau bonus untuk Greysia/Apriyani atas prestasi yang telah dicapainya. Mulai dari pejabat pemerintah, pengusaha, hingga influencer media sosial.

Lalu hadiah apa saja yang dijanjikan untuk Greysia Polii dan Apriyani Rahayu? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut adalah daftarnya:

Baca juga: Lawan Greysia/Apriyani di Final Olimpiade Resmi Diadukan ke BWF

1. Uang miliaran rupiah

Sebelum penyelenggaraan olimpiade, Pemerintah dikabarkan menganggarkan bonus uang sebesar Rp 5 miliar kepada atlet yang berhasil meraih medali emas.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan, pihaknya masih berkoordinasi dengan beberapa pihak untuk pemberian bonus tersebut.

Kemungkinan pemberian bonus diberikan saat para atlet bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

“Apa apresiasi dan penghargaan pemerintah untuk para atlet? Saya sampaikan pasti ada itu, yang levelnya SEA Games saja ada, apalagi Olimpiade, yang levelnya paling tinggi," ujar Zainudin Amali dalam konferensi pers virtual, Kamis (5/8/2021).

"Akan tetapi, mohon waktu karena kami harus berkoordinasi. Saat ini saya sedang berkoordinasi dengan pihak Istana untuk memastikan kapan ada waktu menerima mereka (atlet)," tuturnya.

Bukan hanya dari Pemerintah, pengusaha Gilang Widya Pramana yang dikenal sebagai crazy rich Malang sekaligus Presiden Arema FC juga menjanjikan bonus Rp 500 juta.

Jumlah itu masih ditambah dari Grab Indonesia yang akan menggelontorkan Rp 500 juta masing-masing untuk Greysia dan Apriyani, serta Rp 100 juta untuk pelatih Greysia/Apriyani, Eng Hian.

Baca juga: Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Deretan Anak Muda Indonesia yang Menggemparkan Dunia

2. Rumah dan Apartemen

Selain banjir bonus miliaran rupiah, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu juga dijanjikan hadiah berupa rumah dan apartemen. Hebatnya tidak cuma satu.

Yang pertama ada hadiah rumah di kawasan elit Pantai Indah Kapuk (PIK) yang dijanjikan oleh Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna. Kemudian apartemen di kawasan BSD City, Tangerang Selatan untuk Greysia dan Apriyani sekaligus sang pelatih, Eng Hian.

Apartemen tersebut diberikan oleh pengusaha Lukas Buntoro, CEO dan Founder MGM Group, perusahaan yang bergerak di bidang properti.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com