[HOAKS] Lowongan Kerja di Anak Usaha BUMN Wijaya Karya, Paling Lambat 17 Agustus 2021

Kompas.com - 04/08/2021, 14:43 WIB
Hoaks, informasi lowongan kerja di PT Wijaya Karya Industri dan Konstruksi. INSTAGRAMHoaks, informasi lowongan kerja di PT Wijaya Karya Industri dan Konstruksi.
Penulis Tim Cek Fakta
|
EditorTim Cek Fakta
hoaks

hoaks!

Berdasarkan verifikasi Kompas.com sejauh ini, informasi ini tidak benar.

KOMPAS.com - Sebuah unggahan yang menyebutkan salah satu anak perusahaan BUMN PT Wijaya Karya (Persero), PT Wijaya Karya Industri dan Konstruksi sedang membuka lowongan pekerjaan, beredar di media sosial.

Tersedia sejumlah posisi yang ditawarkan beserta kualifikasi minimum pelamar yang dibutuhkan pada lowongan pekerjaan tersebut.

Pada lowongan bertajuk "Open Recruitment Juli 2021" itu disebutkan pula waktu pendaftarannya paling lambat hingga 17 Agustus 2021.

Diketahui, informasi lowongan tersebut dibagikan oleh akun Instagram dengan pengikut 10.000 lebih yang menyaru sebagai akun resmi rekrutmen PT Wijaya Karya Industri dan Konstruksi.

Dari penelusuran Tim Cek Fakta Kompas.com, informasi lowongan pekerjaan di anak perusahaan PT Wijaya Karya itu tidak benar alias hoaks.

Akun resmi PT Wijaya Karya Industri dan Konstruksi memastikan akun Instagram @wikaindustrikonstruksi.career yang menyebarkan info lowongan pekerjaan tersebut adalah palsu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Narasi yang beredar

Akun Facebook Zoelfan Aries mengunggah tangkapan layar flyer berisi informasi mengenai lowongan pekerjaan di PT Wijaya Karya Industri dan Konstruksi.

Berikut isi flyer tersebut:

"OPEN RECRUITMENT JULI 2021

PT Wijaya Karya Industri dan Konstruksi merupakan salah satu anak perusahaan BUMN dari PT Wijaya Karya (Persero) Tbk yang bergerak di bidang Industri dan pabrikan baja. Saat ini PT WIjaya Karya Industri dan Konstruksi kembali membuka lowongan kerja pada bulan Juli 2021 dengan posisi.

HOAKS ATAU FAKTA?

Jika Anda mengetahui ada berita viral yang hoaks atau fakta, silakan klik tombol laporkan hoaks di bawah ini

closeLaporkan Hoaks checkCek Fakta Lain
Berkat konsistensinya, Kompas.com menjadi salah satu dari 49 Lembaga di seluruh dunia yang mendapatkan sertifikasi dari jaringan internasional penguji fakta (IFCN - International Fact-Checking Network). Jika pembaca menemukan Kompas.com melanggar Kode Prinsip IFCN, pembaca dapat menginformasikannya kepada IFCN melalui tombol di bawah ini.
Laporkan
Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.