Cek di sscasn.bkn.go.id, Ini Tanda Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2021

Kompas.com - 03/08/2021, 12:31 WIB
Pemberitahuan jika peserta tidak lulus seleksi administrasi CPNS 2021. BKNPemberitahuan jika peserta tidak lulus seleksi administrasi CPNS 2021.

KOMPAS.com - Pengumuman hasil seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 dijadwalkan berlangsung 2-3 Agustus 2021.

Pelamar dapat mengeceknya secara online melalui laman SSCASN dengan login akun atau kanal resmi masing-masing instansi yang dituju.

Setelah pelamar dinyatakan lolos seleksi administrasi, maka dapat mengikuti tahap selanjutnya yaitu seleksi kompetensi dasar (SKD).

Sementara, peserta yang tidak lolos seleksi berkas dapat mengajukan sanggahan untuk menyanggah hasil verifikasi instansi yang dinilai salah.

Baca juga: Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS 2021 Kemendikbud Ristek Bukan 2-3 Agustus, Lalu Kapan?

Lantas, apa tandanya jika peserta dinyatakan lolos seleksi administrasi CPNS 2021?

Tanda jika lolos

Dihimpun dari "Buku Petunjuk Pendaftaran Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara Tahun 2021", hasil seleksi administrasi akan ditampilkan pada akun masing-masing.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Apabila lolos, pada halaman resume akan ada kalimat berbunyi "Selamat! Anda lulus tahap administrasi berkas" yang terdapat di bawah tombol Cetak Kartu Pendaftaran CASN.

Apabila masa sanggah dan verifikasi sanggah belum berakhir, maka akan terdapat informasi tambahan yang berbunyi:

"Saat ini pencetakan Kartu Peserta Ujian CASN Anda belum dapat dilakukan, harap login kembali saat masa sanggah dan verifikasi sanggah berakhir untuk mencetak Kartu Peserta Ujian CASN 2021".

Baca juga: Lolos Administrasi CPNS 2021, Apa Langkah Selanjutnya?

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.