Pendaftaran PPPK Guru Papua dan Papua Barat Diperpanjang hingga 11 Agustus 2021

Kompas.com - 02/08/2021, 21:00 WIB
Pendaftaran CASN Papua dan Papua Barat diperpanjang hingga 11 Agustus 2021 screenshootPendaftaran CASN Papua dan Papua Barat diperpanjang hingga 11 Agustus 2021

KOMPAS.com – Badan Kepegawaian Negara (BKN) kembali memperpanjang pendaftaran CASN untuk wilayah Provinsi Papua dan Papua Barat.

Perpanjangan pendaftaran untuk formasi PPPK Guru tahun 2021 dilakukan hingga 11 Agustus 2021. 

“Ya (kembali diperpanjang untuk Papua dan Papua Barat),” ujar Plt Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerjasama BKN Paryono saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (2/8/2021).

Baca juga: Link untuk Mengecek Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2021

Keputusan tersebut juga disampaikan dalam surat nomor 6652/B-KP.03.04/SD/K/2021 yang ditujukan kepada Gubernur Provinsi Papua Barat.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan pada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang bertanggung jawab sebagai Panitia Penyelenggara Seleksi PPPK Guru tersebut dan sudah ditetapkan bahwa penyesuaian waktu pendaftaran yang dapat diakomodasi bagi instansi pada wilayah Provinsi Papua dan Papua Barat adalah sampai tanggal 11 Agustus 202,” tulis Bima Haria Wibisana, PLT Kepala BKN dalam surat tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sepi pendaftar

Paryono mengatakan, perpanjangan waktu pendaftaran CASN formasi PPPK Guru untuk provinsi Papua dan Papua Barat dilakukan karena sepi peminat. 

Perpanjangan ini bukan yang pertama kalinya dilakukan. 

Sebelumnya, BKN juga telah memperpanjang masa pendaftaran seleksi PPPK Guru untuk provinsi Papua dan Papua Barat.

Sebelumnya perpanjangan diberikan hingga Sabtu (31/7/2021).

Dikutip dari Kompas.com 28 Juli 2021, perpanjangan dilakukan karena masih adanya beberapa instansi yang masih tidak ada pendaftar atau masih sepi pelamar. 

Baca juga: Sepi Peminat, Pendaftaran PPPK Guru di Papua dan Papua Barat Diperpanjang hingga 31 Juli

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.