Kompas.com - 31/07/2021, 10:32 WIB
Boy group BTS Big Hit MusicBoy group BTS

KOMPAS.com - Debut pada tahun 2013, BTS menjelma sebagai boygroup KPop terbesar saat ini. Lagu, aksi panggung, dan tentu saja gaya para membernya digilai banyak orang di dunia.

Boygroup yang beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook, memiliki penggemar militan yang diberi nama ARMY.

Tak hanya mendengarkan lagu atau membeli merchandise BTS, ARMY pun siap mendukung boygroup kecintaannya itu dalam kondisi apapun.

Buktinya, setiap kali ada yang mengkritik BTS, ARMY selalu siap menjadi "benteng" kuat yang menghalau kritikan itu. Mereka pun akan langsung menyerbu orang yang melontarkan kritik.

Sebagaimana diberitakan KOMPAS.com pada Minggu (11/7/2021), berikut ini 4 sosok yang langsung diserbu ARMY setelah melontarkan kritikan kepada BTS.

Baca juga: BTS-Pop Culture: Hiburan, Politik, dan Situs Pertarungan Dominasi

1. Penyiar Radio Bayern 3 Jerman

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Penyiar radio Bayern 3, Matthias Matuschik, pernah mengkritik BTS karena boygroup asal Korea Selatan itu menampilkan lagu Fix You dari Coldplay di acara MTV Unplugged.

Penyiar itu dituduh melontarkan kalimat rasis saat BTS tampil dalam acara tersebut. Sontak saja, ARMY yang tidak terima langsung menyerbu Matthias.

Para fans fanatik BTS itupun langsung kompak menggunakan tagar #Bayern3Racist, #RassismusBeiBayern3 dan kalimat "Apologize to BTS" untuk menyerang balik penyiar tersebut.

ARMY juga kesal karena saat itu Matthias menyamakan BTS dengan Covid-19 dan berharap ada "vaksin" yang segera tersedia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber Kompas.com
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.