Ada Ketentuan Baru, Ini Cara Isi Ulang ShopeePay Tanpa Biaya Admin

Kompas.com - 30/07/2021, 12:33 WIB
Cara aktivasi dan verifikasi ShopeePay Dok. ShopeeCara aktivasi dan verifikasi ShopeePay

KOMPAS.com - Platform belanja online Shopee membuat kebijakan baru per 1 Juli lalu terkait biaya admin isi ulang saldo ShopeePay.

Jika biasanya isi ulang saldo ShopeePay tidak dipungut biaya dengan transfer dari beberapa bank, kini dikenai biaya Rp 500.

Head of Campaigns and Growth Marketing ShopeePay, Cindy Candiawan menjelaskan bahwa kebijakan itu berlaku untuk isi ulang melalui transfer bank atau virtual account.

"Mulai 1 Juli 2021, kami menerapkan biaya administrasi sebesar Rp 500 untuk isi ulang saldo ShopeePay melalui metode transfer bank (virtual account)," ujarnya kepada Kompas.com, Kamis (29/7/2021).

Baca juga: Ramai soal SPayLater Shopee, Apa Itu dan Bagaimana Mekanisme Selengkapnya?

Dia juga menjelaskan, kebijakan itu diharapkan dapat mewujudkan model bisnis yang berkelanjutan, sesuai dengan dengan arahan dari regulator bagi semua penyelenggara fintech.

"Biaya ini masih lebih kompetitif dibandingkan dengan pemain lain di industri," ungkapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun pihak Shopee masih memberikan pilihan untuk isi ulang saldo ShopeePay tanpa biaya admin, yaitu melalui Alfamart, Indomaret, dan BCA OneKlik.

"Isi ulang saldo ShopeePay bebas biaya tetap bisa dilakukan melalui BCA OneKlik, puluhan ribu gerai offline Alfamart dan Indomaret di seluruh Indonesia," tuturnya.

Baca juga: Waspada Penipuan Minta Kode OTP Atasnamakan Shopee, Ini Penjelasannya

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.