Kapan Saatnya Anda Mulai Curiga Pasangan Selingkuh dengan Rekan Kerja?

Kompas.com - 24/07/2021, 12:54 WIB
Ilustrasi PEXELS/Ketut SubiyantoIlustrasi

KOMPAS.com - Beberapa hari ini, netizen ramai memperbincangkan soal perselingkuhan yang ditengarai dilakukan antara pramugara dengan rekan kerja di sebuah maskapai penerbangan.

Video yang viral di media sosial itu direkam oleh sang istri yang memergoki suaminya sedang bersama wanita lain dalam sebuah rumah. Wanita yang juga awak kabin tempat keduanya bekerja, tampak bersembunyi di balik pintu kamar.

Rasanya kita sering mendengar kisah perselingkuhan dalam perkantoran. Anda mungkin bertanya-tanya, apakah perselingkuhan dengan rekan kerja adalah sesuatu yang sering terjadi?

Lebih dari separuh pekerja punya selingkuhan

Ternyata, perselingkuhan di kantor memang sering terjadi. Menurut psikoterapis, pakar hubungan, dan penulis buku the Relationship Paradigm, Neil Wilkie, kenyataan ini mungkin hanya puncak dari sebuah gunung es.

Data yang dilansir Metro menunjukkan bahwa 65 persen pekerja memiliki relasi dengan seseorang di tempat kerjanya.

Baca juga: Berawal dari Tuduhan Selingkuh, Pria Ini Aniaya Istri hingga Tewas

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari angka itu, hanya 19 persen responden yang mengakui perselingkuhannya.

Sementara 44 persen lainnya menyatakan mereka tahu beberapa rekan kerja yang berselingkuh saat kerja atau ketika menjalani perjalanan bisnis.

 

Ada beberapa alasan mengapa perselingkuhan di tempat kerja acapkali terjadi. Alasan utama yang paling memungkinkan, karena seseorang cenderung menghabiskan sejumlah waktu bersama rekan kerja.

"Itulah mengapa, perselingkuhan dengan rekan kerja tak terhindarkan bagi sebagian orang," kata pakar hubungan dan seks dari situs yang membahas tentang perselingkuhan, IllicitEncounters, Jessica Leoni.

Belum lagi anggapan bahwa bekerja adalah salah satu cara untuk kabur dari permasalahan di rumah. Membuka percakapan tentang masalah rumah tangga dengan rekan kerja dapat memantik ikatan spesial tersebut.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.