Siap-siap Beasiswa Chevening ke Inggris Bakal Dibuka, Simak Syaratnya

Kompas.com - 24/07/2021, 09:00 WIB
Ilustasi Beasiswa Chevening Dok. Chevening.orgIlustasi Beasiswa Chevening

KOMPAS.com - Menempuh studi di luar negeri, terutama Inggris, barangkali menjadi salah satu impianmu. Kabar baiknya, beasiswa bergengsi Chevening untuk tahun akademik 2022/2023 bakal dibuka sebentar lagi!

Setiap tahun, pemerintah Inggris menyediakan program beasiswa internasional Chevening. Negeri Ratu Elizabeth ini menawarkan penghargaan untuk studi belajar program master alias Strata-2 (S2) selama satu tahun dengan pendanaan penuh.

Beasiswa Chevening dibiayai oleh Foreign, Commonwealth and Development Office (Kantor Luar Negeri, Persemakmuran dan Pembangunan) dan beberapa organisasi mitra.

Pendaftaran Beasiswa Chevening 2022/2023 akan dibuka 2 pekan lagi, tepatnya pada 3 Agustus 2021.

Baca juga: Tips Sukses Raih Beasiswa Luar Negeri ala Dosen UNS

Kriteria calon yang dicari beasiswa Chevening

Chevening adalah program beasiswa internasional pemerintah Inggris, termasuk calon dari Indonesia. Pada laman resmi Chevening, pihaknya menyebutkan beberapa kriteria yang akan dipilih.

Selain berasal dari beragam negara dan latar belakang, pelamar diharapkan dapat sejalan dengan tujuan beasiswa Chevening. Yakni menunjukkan semangat, visi, dan keterampilan yang dibutuhkan untuk membentuk dunia yang lebih baik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebab di akhir masa studi dan beasiswa, Anda akan bergabung dengan komunitas alumni Chevening yang beragam dengan lebih dari 50.000 orang dari penjuru dunia. Selain itu, sebagai alumni, Anda diharapkan kembali ke Indonesia dengan pengetahuan dan jaringan global demi pengembangan karir.

Baca juga: Di Tengah Pandemi, Alumni Chevening Tetap Gelar Program Mentoring

Bebas biaya studi S2 plus jejaring eksklusif

Ada banyak keuntungan bagi para kandidat terpilih beasiswa Chevening. Di antaranya ialah pendanaan penuh biaya selama kuliah S2, akses ke beberapa pendidikan berkualitas terbaik di dunia, peluang jaringan eksklusif, dan kesempatan untuk menjelajahi budaya Inggris yang beragam.

Tak hanya itu, selama setahun penerima beasiswa akan mendapat tambahan saat ada berbagai acara terkait di London.

Penerima beasiswa juga menerima tiket pesawat pulang pergi, lalu memperoleh asuransi kesehatan oleh National Health Service (NHS) UK. Kandidat yang dinyatakan lolos nantinya juga mendapatkan VISA untuk pendidikan dari pemerintahan Inggris langsung.

Baca juga: Pandemi Covid-19, Asuransi Kesehatan Kian Diminati

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.