Kompas.com - 24/07/2021, 06:32 WIB
Ilustasi hewan peliharan di rumah, anjing dan kucing. SHUTTERSTOCK/New AfricaIlustasi hewan peliharan di rumah, anjing dan kucing.

KOMPAS.com - Ada beberapa hewan, baik sejenis ataupun tidak, yang bisa hidup akur di kandang atau lingkungan yang sama. Apalagi jika hewan-hewan itu telah dipelihara sejak mereka kecil, tentu semuanya akan lebih mudah akrab.

Akan tetapi, tak semua hewan cocok dipelihara dalam satu kandang atau lingkungan bersama hewan lainnya.

Sebagaimana diberitakan KOMPAS.com pada Sabtu (10/7/2021), berikut ini 7 hewan yang tidak boleh dipelihara dalam satu kandang.

1. Landak dan hewan peliharaan lain

Saat ini, banyak orang memelihara landak kecil. Bentuknya memang unik dan menggemaskan, namun usahakan untuk tidak menggabungkannya dengan hewan lain.

Landak memiliki duri tajam yang dapat melukai hewan peliharaan lainnya, termasuk kucing atau anjing. Oleh karena itu, jangan coba-coba memelihara landak dan hewan lainnya dalam satu tempat.

Baca juga: 7 Hewan yang Tak Boleh Dipelihara dalam Satu Kandang

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Musang dan mamalia kecil

Mungkin musang bisa saja bersahabat atau berlama-lama dengan hewan peliharaan lainnya, namun yang perlu diingat, ia tetap saja memiliki naluri pemangsa.

Gerakan kecil dan tiba-tiba dari hewan lain dapat memicu naluri tersebut muncul. Oleh sebab itu, musang sebaiknya dipisahkan dari hewan

3. Kelinci dan marmut

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.