6 Perilaku Manusia yang Dibenci Kucing Perlu Anda Ketahui

Kompas.com - 18/07/2021, 09:24 WIB
Ilustrasi kucing bertengkar, kucing berantem di rumah. SHUTTERSTOCK/RJ22Ilustrasi kucing bertengkar, kucing berantem di rumah.
Penulis Farid Assifa
|

KOMPAS.com - Sikap manusia yang dibenci kucing perlu Anda ketahui jika Anda ingin memelihara hewan yang dikenal mudah berinteraksi dengan pemiliknya itu.

Memelihara kucing memang perlu kesiapan matang. Selain menyediakan tempat yang nyaman dan makanan sehat, Anda juga perlu memahami apa yang dibenci dan disukai kucing.

Baca juga: 7 Hal yang Dilakukan Manusia Tapi Dibenci Kucing

Misalnya, yang dibenci kucing adalah kamar mandi kotor, makan busuk, hingga musik keras yang membuat kenyamanan kucing terganggu.

Enam perilaku manusia yang dibenci kucing

Berikut 6 perilaku manusia yang dibenci kucing dan Anda harus menghindarinya.

1. Ditinggal sendirian

Perasaan kesepiaan bukan hanya dimiliki manusia. Hewan pun seperti kucing memiliki perasaan seperti itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kucing akan kesepian jika ditinggal sendirian oleh pemiliknya. Tidak seperti anjing, kucing tidak tahan jika ditinggal sendirian dalam waktu lama. Kucing juga membutuhkan perhatian, persahabatan, dan cinta seperti hewan serupa lainnya.

Untuk mencegah kucing sendirian, di tengah kesibukan Anda, sesekali luangkanlah sedikit waktu untuk bermain bersama kucing. Ya, minimal 15 menit dalam beberapa jam, Anda bisa bermain denan kucing sehingga akan membuatnya bahagia dan sehat.

2. Biarkan kotak pasir kotor

Kucing sebenarnya mencintai kebersihan, sama halnya dengan manusia. Ia merasa tidak nyaman ketika kotak pasir untuk kotorannya dibiarkan kotor.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.