Angkara Murka Teroris Kesehatan

Kompas.com - 11/07/2021, 10:55 WIB
Petugas menurunkan tabung berisi oksigen dari truk di Posko Darurat Oxygen Rescue, kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Selasa (6/7/2021).Total 132 tabung oksigen dari Pabrik Gas Industri (PGI) milik Krakatau Steel untuk 12 rumah sakit di Jakarta yang disediakan Provinsi DKI Jakarta hari ini seiring masih tingginya kasus Covid-19 aktif di Jakarta. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPetugas menurunkan tabung berisi oksigen dari truk di Posko Darurat Oxygen Rescue, kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Selasa (6/7/2021).Total 132 tabung oksigen dari Pabrik Gas Industri (PGI) milik Krakatau Steel untuk 12 rumah sakit di Jakarta yang disediakan Provinsi DKI Jakarta hari ini seiring masih tingginya kasus Covid-19 aktif di Jakarta.

PENDIRI Sanggar Daya Kemanusiaan di Kampung Sumur serta aktivis gerakan Warga Bantu Warga Sandyawan Sumardi berkisah, sebelum masa Corona menggila harga tabung oksigen ukuran 1 meter dalam kondisi berisi oksigen adalah sekitar Rp 850.000.

Namun pada tanggal 10 Juli 2021, setelah dengan susah payah mencari tabung oksigen yang melangka di pasar terang akhirnya berhasil menemukan dua tabung oksigen dengan barga Rp 5.000.0000 per tabung di pasar gelap.

Karena begitu banyak rakyat membutuhkan oksigen untuk menyelamatkan nyawa dari ancaman sngkara murka virus Corona terpaksa Sandiawan Sumardi membayar Rp 10.000.000 untuk memperoleh dua tabung oksigen yang sangat dibutuhkan oleh rakyat yang saluran pernafasannya dirusak oleh virus Corona dengan sanak-mutasi yang makin garang dan kian ganas!

Alasanalogis

Secara alasanologis, saya mencoba memahami alasan harga oksigen bisa melonjak bahkan melangit sampai nyaris 600 persen.

Yang dapat dipastikan adalah kenaikan dahsyat itu bukan dilakukan atas kehendak para tabung oksigen sendiri tetapi pasti atas kehendak manusia.

Yang masih harus cermat ditelusuri adalah manusia yang mana yang menaikkan harga oksigen sedemikian dahsyat.

Apakah pihak produsen atau distributor atau retailer atau oknum yang nenimbun tabung oksigen atau yang mengail di air keruh.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Juga perlu dipertanyakan apa alasan pihak yang tega melangitkan harga oksigen sampai nyaris enam kali lipat padahal atau justru konsumen sangat membutuhkannya.

Apakah nurani dan naluri kemanusiaan memang sudah hilang-lenyap sehingga tega mengeruk keuntungan profit luar biasa fantastis dari penderitaan sesama manusia?

Apakah tidak memanfaatkan kesempatan mengeruk keuntungan sebesar mungkin dari malapetaka pagebluk memang tergolong sikap dan perilaku buruk dan bodoh bagi seorang wirausahawan sejati?

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.