Jadwal 16 Besar Euro 2020 Mulai 26 Juni 2021: Ada 2 Big Match!

Kompas.com - 25/06/2021, 19:55 WIB
Gelandang Timnas Italia Manuel Locatelli merayakan golnya ke gawang Swiss bersama dengan Lorenzo Insigne pada laga Grup A Euro 2020 di Estadio Olimpico, Roma, pada 16 Juni 2021. AFP/RICCARDO ANTIMIANIGelandang Timnas Italia Manuel Locatelli merayakan golnya ke gawang Swiss bersama dengan Lorenzo Insigne pada laga Grup A Euro 2020 di Estadio Olimpico, Roma, pada 16 Juni 2021.

KOMPAS.com - Gelaran Euro 2020 telah memasuki babak 16 besar. Laga perdana akan berlangsung pada Sabtu (26/6/2021) malam.

Ada 16 tim yang melaju ke fase gugur dan akan saling sikut menuju babak selanjutnya untuk berkompetisi menjadi juara Eropa.

Tim yang lolos dari fase grup menuju 16 besar ini ditentukan berdasarkan duel sengit 6 grup (Grup A-Grup F) yang berlangsung pada 11-23 Juni 2021.

Juara dan runner-up masing-masing grup berhak melenggang ke babak 16 besar, ditambah 4 tim dari peringkat ketiga terbaik.

Italia, Belgia, Belanda, Inggris, Swedia, dan Perancis melaju sebagai juara grup.

Sementara Wales, Denmark, Austria, Kroasia, Spanyol, dan Jerman berstatus sebagai runner-up grup.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Empat negara yang menempati peringkat ketiga terbaik yakni Portugal, Republik Ceko, Swiss, dan Ukraina.

Turki, yang perkasa sejak fase kualifikasi, harus menjadi juru kunci di grup A. Begitu juga dengan Rusia, Makedonia Utara, Skotlandia, Polandia, dan Hungaria juga tersisih karena menjadi juru kunci.

Baca juga: Ramai Pesohor Akuisisi Klub, Akankah Bawa Angin Segar untuk Sepak Bola Tanah Air?

Laga sengit

Stadion National Arena, Romania, yang akan menjadi tempat dihelatnya laga 16 besar Euro 2020 antara Timnas Prancis dan Swiss.Stadium Guide Stadion National Arena, Romania, yang akan menjadi tempat dihelatnya laga 16 besar Euro 2020 antara Timnas Prancis dan Swiss.
Pada fase knockout akan menghadirkan laga sengit antara Portugal, selaku juara Euro 2016 bertemu Belgia yang merupakan semifinalis Piala Dunia 2018.

Belgia yang tidak terkalahkan pada fase grup, diprediksi akan menyulitkan langkah CR7 dkk dalam meraih hasil maksimal.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X