Mengintip Paket Wisata Luar Angkasa Bikinan Bos Amazon Jeff Bezos

Kompas.com - 21/06/2021, 11:00 WIB
Foto Jeff Bezos saat memantau uji coba roket New Shepard. BLUE ORIGIN/ZUMA PRESS via DW INDONESIAFoto Jeff Bezos saat memantau uji coba roket New Shepard.

KOMPAS.com - Jeff Bezos, pendiri Amazon tengah mendapatkan perhatian publik karena rencana tur perjalanan luar angkasa dengan perusahaan Blue Origin.

Seperti Virgin Galactic dan SpaceX, Blue Origin berharap suatu hari nanti dapat menawarkan perjalanan ke luar angkasa kepada pelanggan yang bersedia membayar.

Melansir Metro.co.uk, Bezos telah mengumumkan bahwa dirinya secara pribadi akan terbang di atas pesawat ruang angkasa andalan perusahaan, New Shepard.

Penerbangan dijadwalkan berlangsung pada 20 Juli 2021.

Ada tiga kursi yang tersedia yang akan diisi oleh Jeff Bezos sendiri, adiknya, dan pemenang anonim dari lelang online, yang membayar 20 juta poundsterling atau setara 28 juta US dollar untuk hak istimewa tersebut.

Mereka akan mengendarai New Shepard dan lepas landas dari lokasi peluncuran Blue Origin di Pegunungan Guadalupe di Texas Barat, AS.

Baca juga: Tiket Wisata Luar Angkasa Bersama Bos Amazon Jeff Bezos Terjual Rp 398 Miliar

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

New Shepard

ilustrasi roket Blue Origintechcrunch.com ilustrasi roket Blue Origin

New Shepard memang dirancang untuk pengalaman wisata.

Sebagai informasi, kapsul New Shepard hanya dapat menampung enam penumpang, sehingga Blue Origin hanya dapat meluncurkan beberapa orang ke luar angkasa setiap tahun.

Kapsul yang berada di atas roket otonom memiliki enam jendela observasi yang diklaim hampir tiga kali lebih tinggi dari yang ada di pesawat Boeing Co 747.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X