Bikin Wisata ke Luar Angkasa, Ribuan Orang Tanda Tangani Petisi Tolak Jeff Bezos Pulang ke Bumi

Kompas.com - 19/06/2021, 18:00 WIB
Foto Jeff Bezos saat memantau uji coba roket New Shepard. BLUE ORIGIN/ZUMA PRESS via DW INDONESIAFoto Jeff Bezos saat memantau uji coba roket New Shepard.

KOMPAS.com - Pendiri Amazon Jeff Bezos tengah menjadi perbincangan. Kali ini ada ribuan orang yang menandatangani petisi online meminta Bezos tidak lagi kembali ke bumi usai melakukan perjalanan wisata luar angkasa Juli mendatang.

Seperti diketahui, salah satu orang terkaya di dunia itu telah mengumumkan keberangkatannya ke luar angkasa pada 20 Juli 2021 mendatang. Bezos akan mengikuti wisata luar angkasa sub-orbital perdana bersama perusahaan roket miliknya, Blue Origin.

Petisi yang dibuat di situs change.org itu telah ditandatangani oleh 12 ribu orang sampai Kamis (17/6/2021), hanya dalam waktu seminggu setelah dibuat.

Baca juga: 20 Juli, Jeff Bezos Meluncur ke Luar Angkasa Naik Roket Buatannya

DIkutip dari The Independent Sabtu (19/6/2021), pembuat petisi tersebut adalah seseorang yang bernama Jose Ortiz. Oleh Ortiz, petisi tersebut ditujukan kepada Blue Origin, perusahaan milik Bezos.

Lucunya, dalam petisi tersebut Ortiz menulis bahwa Jeff Bezos adalah Lex Luthor. Lex Luthor adalah karakter musuh dalam cerita Superman. Ortiz juga menyebutkan dalam petisinya, Bezos adalah Lex Luthor yang menyamar sebagai pemilik toko ritel yang sangat kaya dan sukse.

“Dia (Bezos) sebenarnya adalah penguasa jahat yang sangat menginginkan dominasi global. Kita semua sudah tahu hal ini selama bertahun-tahun,” bunyi dari petisi online tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tidak hanya tentang Lex Luthor. Dalam petisi tersebut Jeff Bezos juga disebut merupakan bagian dari Knights Templar dan Freemason yang berusaha memegang kendali dunia.

Karena itu menurutnya, ketika Bezos pergi ke luar angkasa itu merupakan kesempatan yang baik untuk menolaknya kembali ke bumi.

Baca juga: Tiket Wisata Luar Angkasa Bersama Bos Amazon Jeff Bezos Terjual Rp 398 Miliar

Ortiz bahkan juga menyinggung mengenai teknologi 5G. Menurutnya penolakan terhadap kepulangan Bezos merupakan kesempatan terakhir sebelum mereka (Bezos dkk) mengaktifkan microchip dan melakukan pengambilalihan massal.

Meski terdengar seperti candaan dan tidak masuk akal, petisi yang digagas Ortiz berhasil menarik perhatian publik.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X