Ramai soal Kartu Prakerja Gelombang 18 Telah Dibuka dan Ditutup Senin Besok, Benarkah?

Kompas.com - 19/06/2021, 13:20 WIB
Tangkapan layar unggahan yang menyebut Kartu Prakerja gelombang 18 telah dibuka dan akan ditutup Senin (21/6/2021). FACEBOOKTangkapan layar unggahan yang menyebut Kartu Prakerja gelombang 18 telah dibuka dan akan ditutup Senin (21/6/2021).

KOMPAS.com - Di media sosial ramai kabar yang menyebutkan, program Kartu Prakerja gelombang 18 telah dibuka dan akan ditutup Senin (21/6/2021).

Informasi itu dibagikan melalui unggahan dari salah seorang warganet di grup media sosial Facebook Diskusi Kartu Prakerja.

"CEK DASBOARD PRAKERJA GELOMBANG 18 SUDAH RESMI DI BUKA JUMAT DAN DI TUTUP SENIN ,.. BURUAN," tulis pemilik akun Aditya Albe, Jumat (18/6/2021).

Respons warganet

Sejak diunggah pertama kali, unggahan itu telah ramai direspons warganet lainnya. Hingga Sabtu (19/6/2021) siang, unggahan tersebut telah disukai 64 kali dan dikomentari 87 kali.

Mayoritas warganet yang mengomentari unggahan tersebut tidak percaya begitu saja lantaran belum ada informasi resmi dari pihak Prakerja.

"Sukurin banyak yg ngehujat..., ati2 aja hidup bakal sengsara dgn hanya menebar kebohongan dan kebencian," tulis seorang warganet.

"Sejak kapan pendaftaran gelombang nggak ada tanggal nya wkwkwk bodo," tulis komentar dari akun lainnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Ramai soal Gambar Lonceng di Halaman Dashboard Kartu Prakerja, Apa Itu?

Lantas, bagaimana penjelasan dari pihak Prakerja?

Penjelasan manajemen Kartu Prakerja

Saat dikonfirmasi, Head of Communications Manajemen Kartu Prakerja Louisa Tuhatu membantah informasi yang beredar tersebut.

Louisa menegaskan bahwa informasi itu tidak benar.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X