Kompas.com - 14/06/2021, 07:30 WIB
Orang-orang berjalan di dekat puing-puing gedung al-Jalaa menyusul gencatan senjata yang dicapai setelah perang 11 hari antara penguasa Hamas Gaza dan Israel, di Kota Gaza, Jumat, 21 Mei 2021. AP PHOTO/JOHM MINCHILLOOrang-orang berjalan di dekat puing-puing gedung al-Jalaa menyusul gencatan senjata yang dicapai setelah perang 11 hari antara penguasa Hamas Gaza dan Israel, di Kota Gaza, Jumat, 21 Mei 2021.

KOMPAS.com - Ola Ashkantana (30), penduduk Kota Gaza, menyeka air matanya saat berdiri di depan seorang psikolog dari organisasi lokal.

Ia hanya terpaku pada foto saudara perempuannya dan empat anaknya yang tewas dalam serangan Israel di Gaza.

"Saya harap kami akan menemukan mereka hidup," kata Ola, dikutip dari AFP, Minggu (13/6/2021).

Ola adalah salah satu dari banyak warga Gaza yang kehilangan anggota keluarga karena serangan 11 hari Israel bulan lalu.

Baca juga: Melihat Dampak Serangan 11 Hari Israel di Gaza, Palestina

Kementerian Kesehatan menyebutkan, 66 anak-anak dan remaja Palestina tewas akibat serangan itu.

Salah satu serangan menghancurkan distrik Al-Rimal di Kota Gaza dan menghancurkan bangunan tempat Abeer, saudara perempuan Ola, tinggal bersama keluarganya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sepuluh jam setelah serangan, tim penyelamat secara ajaib menarik suami Abeer, Riad dan putri mereka yang berusia delapan tahun, Suzy dari puing-puing.

Akan tetapi, Abeer dan empat anak lainnya tidak selamat.

"Saya tidak bisa berhenti memikirkan saudara perempuan saya dan anak-anaknya, yang mungkin telah hidup berjam-jam di bawah reruntuhan," kata Ola.

"Saya shock, sekarang saya takut kehilangan anak saya sendiri," lanjut dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X