Serba-serbi Anak Kedua Pangeran Harry dan Meghan Markle: Bernama Diana dan Tidak Dapat Gelar Putri

Kompas.com - 12/06/2021, 10:40 WIB
Meghan Markle dan Pangeran Harry menyambut kelahiran anak kedua mereka, Lilibet Diana Mountbatten-Windsor, Jumat (4/6/2021). SHUTTERSTOCK/MR PICKMeghan Markle dan Pangeran Harry menyambut kelahiran anak kedua mereka, Lilibet Diana Mountbatten-Windsor, Jumat (4/6/2021).

KOMPAS.com - Kabar bahagia datang dari pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Keduanya mengumumkan kelahiran anak kedua mereka yang berjenis kelamin perempuan pada Minggu (6/6/2021).

Sejatinya Meghan melahirkan putri pertamanya itu pada Jumat (4/6/2021) di Santa Barbara Cottage Hospital, California, Amerika Serikat atau dua hari sebelum pengumuman resmi ke publik. Bayi perempuan itu lahir dengan berat 7 lbs 11 oz (3,2 kg).

Oleh Pangeran Harry dan Meghan, adik dari Archie Mountbatten-Windsor itu diberi nama Lilibet Diana Mountbatten-Windsor. Kelahiran Lili, panggilan dari Lilibet Diana, juga disambut gembira oleh Keluarga Kerajaan Inggris.

Baca juga: Anak Kedua Pangeran Harry dan Meghan Markle Lahir, Diberi Nama Diana

Berikut sejumlah fakta seputar kelahiran anak kedua Pangeran Harry dan Meghan Markle

1. Diambil dari nama Putri Diana dan Ratu Elizabeth

Nama Lilibet Diana merupakan gabungan dari nama Ratu Elizabeth dan Ibunda Pangeran Harry, Diana Spencer atau Putri Diana.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“"Lili diambil dari nama nenek buyutnya, Yang Mulia Ratu (Elizabeth), yang nama panggilan keluarganya adalah Lilibet. Nama tengah, Diana, dipilih untuk menghormati mendiang nenek tercintanya, The Princess of Wales," demikian pernyataan dari pasangan tersebut melansir AFP.

Lilibet merupakan nama panggilan dari Ratu Elizabeth II. Ayah Ratu Elizabeth, yakni Raja George VI, juga biasa memanggilnya dengan nama Lilibet.Nama itu ternyata terinspirasi dari cara Ratu menyebut namanya sendiri ketika masih kecil.

Putri Diana diabadikan saat mengenakan celana panjang motif kotak-kotak berwarna merah muda yang serasi dengan jumper merah muda dan kemeja putih. Hasil tangkap layar Evoke Putri Diana diabadikan saat mengenakan celana panjang motif kotak-kotak berwarna merah muda yang serasi dengan jumper merah muda dan kemeja putih.

Pemberian nama panggilan telah menjadi tradisi dari kerajaan Inggris. Sedangkan pemberian nama Diana dilakukan untuk menghormati mendiang Putri Diana yang wafat pada 1997 lalu.

Baca juga: Nama Anak Pangeran Harry dan Meghan Markle Dianggap Merendahkan

2. Tidak mendapat gelar putri

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X