Kompas.com - 09/06/2021, 18:45 WIB
Tangkapan layar unggahan status akun twitter Nyelaras, perempuan yang mengaku korban pelecehan Gofar Hilman screenshootTangkapan layar unggahan status akun twitter Nyelaras, perempuan yang mengaku korban pelecehan Gofar Hilman

KOMPAS.com - Media sosial tengah diramaikan dengan dugaan kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh penyiar radio Gofar Hilman, Selasa (8/6/2021).

Hal itu berawal dari unggahan akun Twitter bernama Nyelaras, @quweenjojo, yang mengaku mendapat pelecehan dari Gofar dalam sebuah acara di Malang, tiga tahun lalu. 

Kronologi 

Nyelaras menceritakan awalnya dia datang ke acara yang dihadiri oleh Gofar Hilman di sebuah cafe di Malang pada 2018.

"Beberapa orang tanya, beneran? Iya bener. Di Agustus 2018 gue dateng ke acara yang salah satu bintang tamunya Gofar Hilman di Malang. Di penghujung acara gue maju ke depan niat untuk keperluan Instastory. My mistake. Lalu Gofar tarik dan rangkul gue, ok gue pikir dia humble," tulis Nyelaras dalam twit.

Baca juga: Respons Fiersa Besari Soal Heboh Gofar Hilman Dituding Lakukan Pelecehan Seksual

Setelah selesai rekam video untuk keperluan InstaStory, Nyelaras mengaku, ia tiba-tiba dipeluk oleh Gofar dengan erat.

Kemudian, Nyelaras merasakan tubuhnya "disentuh" di bagian sensitif oleh Gofar. Ia pun bersikeras menolak tindakan yang membuatnya tidak nyaman itu. 

"Setelah selesai rekam video bareng dia, tangan dia tiba-tiba peluk gue dari belakang. Gue mulai bingung harus gimana karena pelukannya kok kenceng banget? Gue pakai dress selutut, tangan Gofar tiba-tiba masuk ke baju gue. Satu tangan dari atas, satu lagi dari bawah. Gue shock," tulis Nyelaras.

Selain itu, hal yang makin membuatnya tak nyaman adalah sejumlah orang yang melihat tindakan itu justru mengungkapkan kata-kata tidak pantas kepada Nyelaras.

"Dienakin kok gak mau?" ujar dia menirukan kata-kata sejumlah laki-laki di tempat tersebut. 

Mengetahui hal itu, ia langsung merasa down.

Baca juga: Gofar Hilman: Minta Maaf kepada Semua Pihak yang Tak Nyaman Gue Rangkul

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.