Kompas.com - 03/06/2021, 16:35 WIB
Tangkapan layar video yang menampilkan seorang polisi berpangkat bintang dua mengingatkan bawahannya untuk tetap rendah hati. FACEBOOKTangkapan layar video yang menampilkan seorang polisi berpangkat bintang dua mengingatkan bawahannya untuk tetap rendah hati.

KOMPAS.com - Sebuah video yang menampilkan seorang polisi berpangkat bintang dua mengingatkan bawahannya untuk tetap rendah hati viral di media sosial.

Adapun video tersebut dibagikan oleh akun Jayyid Abdullah di grup Facebook Boykot (Boyolali Kota) pada 30 Mei 2021.

"Semua hanya sementara. Pangkat dan jabatan ada masanya. Suatu hari nanti akan juga berahir," tulis akun pemilik akun dalam unggahannya.

Setelah ditelusuri, polisi tersebut rupanya adalah Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada.

Baca juga: Video Viral Polisi Tidur di Boyolali Disebut seperti Cobaan Hidup, Mobil yang Lewat sampai Nyangkut, Ini Cerita di Baliknya

Dalam video itu, Wahyu meminta anak buahnya untuk tidak sombong karena pangkat dan jabatan yang diemban ada masanya akan berakhir.

"Hanya orang-orang sombong yang tidak takut kematian. Kita yang masih hidup ini diberikan kesempatan untuk bertobat. Apakah ada yang yakin antara kita di sini kalau sekarang mati terus masuk surga?," tanya Wahyu, dikutip dari video singkat tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kalau saya, enggak," jawabnya.

Wahyu lalu menyebutkan, iblis diusir dari surga karena kesombongannya. Oleh sebab itu, dia meminta seluruh bawahannya agar tidak sombong.

"Ingat, iblis itu diusir dari surga karena kesombongannya. Maka saya ajak rekan-rekan semua jangan menjadi orang sombong," katanya.

Baca juga: Video Viral Polisi Giring Pocong di Perempatan Kartonyono Ngawi, Ada Apa?

 

Lantas, bagaimana penjelasannya?

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.