Ramai Kabar Kartu Prakerja Gelombang 17 Akan Dibuka Juni 2021, Ini Kata Manajemen Pengelola

Kompas.com - 02/06/2021, 13:05 WIB
Tangkapan layar unggahan dari warganet yang menyebut Kartu Prakrja gelombang 17 akan dibuka Juni 2021. FACEBOOKTangkapan layar unggahan dari warganet yang menyebut Kartu Prakrja gelombang 17 akan dibuka Juni 2021.

KOMPAS.com - Di media sosial beredar kabar program Kartu Prakerja gelombang 17 akan dibuka pada Juni 2021.

Informasi itu diunggah oleh pemilik akun Ayu Mania Herniawati di grup Facebook Info Bantuan Sosial pada Selasa (1/6/2021).

Dalam unggahannya, Ayu juga menawarkan bantuan bagi siapa saja yang ingin mendaftar di gelombang 17 untuk segera menghubunginya.

"Gelombang 17 akan di buka bulan Juni. Ada yang belum daftar kartu prakerja? Inbox saya bantu daftarkan insyaallah berhasil lolos," tulis Ayu dalam unggahannya.

Hingga Rabu (2/6/2021) siang, unggahannya itu telah disukai 355 kali dan mendapat komentar lebih dari 300 kali oleh sesama warganet.

Baca juga: Ramai soal Gambar Lonceng di Halaman Dashboard Kartu Prakerja, Apa Itu?

Lantas, benarkah Kartu Prakerja gelombang 17 akan dibuka pada Juni 2021 ini?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Penjelasan manajemen pengelola

Saat dikonfirmasi, Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Louisa Tuhatu menuturkan, pihaknya akan segera memberi kabar soal kejelasan gelombang 17.

"Nah, ini (pendaftaran gelombang 17) akan segera kami kabari," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Rabu (2/6/2021) siang.

Louisa menjelaskan, gelombang 17 ini merupakan gelombang tambahan yang akan memanfaatkan kepesertaan yang dicabut dari gelombang 12-16.

Adapun kepesertaan yang dicabut, lanjut Louisa, berjumlah sekitar 40.000 orang. Hingga saat ini, jumlah tersebut telah tersedia.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.