Kompas.com - 28/05/2021, 13:30 WIB

KOMPAS.com - Sebagian besar wanita akan lebih sering menghabiskan waktunya di dalam dapur daripada di ruang rumah lainnya. 

Agar kegiatan di dalam dapur tak membosankan, ada baiknya Anda memelihara tanaman-tanaman khusus yang bekerja multifungsi jika diletakkan di tengah-tengah ruang dapur.

Tanaman ini bisa membuat pemandangan dapur terlihat lebih sejuk dan hidup. Hijau daunnya, menambah aroma estetik yang bisa berpadu dengan peralatan dapur dari kayu.

Selain itu, tanaman ini juga berfungsi menyaring udara. Kelima tanaman di bawah ini adalah tanaman yang bisa mengusir bau tak sedap dari residu proses memasak.

Baca juga: Tanaman Bisa Berbau Busuk, Kenali Faktor Internal dan Eksternalnya

Melansir dari The Spruce, berikut adalah lima daftar tanaman dapur tersebut:

1.  Philodendron

Tanaman philodendron yang bisa menyerap racun.SHUTTERSTOCK Tanaman philodendron yang bisa menyerap racun.
Philodendron adalah tanaman dari suku Araceae. Memiliki banyak spesies, Philodendron banyak dipuja karena keindahan bentuk dan warna-warni daunnya.

Sebagai tanaman hias, Philodendron bisa diletakkan di dalam pot, di sudut-sudut ruang dapur Anda. 

Tanaman ini termasuk tanaman hias yang mudah dipelihara. Philodendron tak menuntut asupan sinar matahari yang terlalu banyak. Jadi aman disimpan dan diletakkan di dalam rumah. 

Selain indah dipandang, Philodendron juga efektif dalam menyaring udara. Tanaman ini bisa membersihkan residu yang mengambang di udara dan menggantinya dengan oksigen yang segar.

Baca juga: Cara Menyelamatkan Tanaman yang Hampir Mati

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.