Foto Viral Driver Gojek Sedang Cari Pesanan di Tumpukan Paket, Ini Penjelasannya...

Kompas.com - 21/05/2021, 13:04 WIB
Tangkapan layar driver GoJek sedang mencari paket untuk dikirimkan ke pelanggannya beredar di media sosial pada Rabu (20/5/2021). TwitterTangkapan layar driver GoJek sedang mencari paket untuk dikirimkan ke pelanggannya beredar di media sosial pada Rabu (20/5/2021).

KOMPAS.com - Sebuah unggahan berisi foto beberapa driver Gojek sedang mencari paket yang akan dikirimkan kepada pelanggannya beredar di media sosial pada Rabu (19/5/2021).

Adapun foto itu diunggah oleh akun Twitter bernama Buruh onlen, @farhwildn.

"1 efek dari GOTO.. Dpt order gosend barangnya suruh cari sendiri sama seller tokped.. Wkwwk," tulis akun Twitter @farhwildn.

Baca juga: Video Viral Polisi Tidur di Boyolali Disebut seperti Cobaan Hidup, Mobil yang Lewat sampai Nyangkut, Ini Cerita di Baliknya

Hingga Kamis (20/5/2021), unggahan tersebut telah di-retwit sebanyak 8.987 kali dan disukai sebanyak lebih dari 46.400 kali oleh pengguna Twitter lainnya.

Baca juga: Video Viral Semangka Digoreng, Begini Kata Ahli Gizi

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lantas, bagaimana tanggapan GoJek dan Tokopedia?

Gojek

Head of Business Logistics Gojek Steven Halim mengatakan bahwa penumpukan barang yang terlihat di media sosial diduga karena adanya peningkatan order dan pembeli yang memilih jasa pengiriman menggunakan GoSend.

GoSend merupakan salah satu pengiriman paket berskala kecil yang berkomitmen untuk mengantarkan bawang atau dokumen dengan lebih mudah dan cepat.

Biasanya driver GoSend akan mengantarkan barang pada hari yang sama.

"Penumpukan barang terjadi karena peningkatan order yang dialami seller terkait," ujar Steven saat dihubungi Kompas.com, Kamis (20/5/2021).

Baca juga: Video Viral Ambulans Diseruduk Mobil Boks, Jenazah di Dalam Peti sampai Terlempar Keluar

Menurutnya, saat ini prosedur pengiriman dan pengantaran barang GoSend tetap sama.

Halaman:

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.