Kompas.com - 18/05/2021, 13:30 WIB
Mayat korban Covid-19 terlihat di kuburan dangkal yang terkubur di pasir dekat tempat kremasi di tepi Sungai Gangga di Prayagraj, India, Sabtu, 15 Mei 2021. AP PHOTO/RAJESH KUMAR SINGHMayat korban Covid-19 terlihat di kuburan dangkal yang terkubur di pasir dekat tempat kremasi di tepi Sungai Gangga di Prayagraj, India, Sabtu, 15 Mei 2021.

KOMPAS.com – Polisi di India saat ini tengah menyelidiki ditemukannya mayat-mayat yang terdampar di tepian Sungai Gangga.

Melansir BBC, mayat-mayat itu terdampar  di Gahmar, Uttar Pradesh, selama beberapa hari terakhir.

Awal pekan lalu, setidaknya ada 40 mayat yang ditarik dari sungai ke hilir dari Gahmar.

Masih belum diketahui soal di balik temuan mayat-mayat ini.

Baca juga: Apa Itu Jamur Hitam yang Menjangkiti Pasien Covid-19 di India?

Akan tetapi, pihak mengaitkan bahwa ini berhubungan dengan gelombang kedua Covid-19 yang terjadi di India.

"Sekitar 35-40 jenazah terlihat, banyak di antaranya kemungkinan adalah korban Covid-19. Pada hari-hari biasa kami melihat dua hingga tiga jenazah seperti itu di bentangan sungai ini, tetapi jumlahnya tinggi karena wabah mematikan itu," kata pejabat lokal Angkatan Laut, Kant, kepada kantor berita DPA dikutip dari DW , Selasa (11/5/2021).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bantah berkaitan dengan Covid-19

Akan tetapi, dugaan berkaitan dengan korban Covid-19 dibantah.

Diberitakan DW, Minggu (16/5/2021), Navneet Sehgal, juru bicara pemerintah negara bagian Uttar Pradesh, menyangkal bahwa temuan lebih dari 1.000 mayat di daerah itu selama dua minggu terakhir dikaitkan dengan gelombang kedua virus corona di India.

“Saya yakin, badan-badan ini tidak ada hubungannya dengan Covid-19,” kata dia.

Para pejabat menyebutkan, penguburan mayat di tepi sungai telah berlangsung selama beberapa dekade dan adanya hujan lebat menyingkap kuburan dangkal di tepian sungai di Prayagraj yang merupakan sebuah kota di negara bagian Uttar Pradesh.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X