Kompas.com - 18/05/2021, 07:27 WIB
Civitas akademika IPDN Kampus Jatinangor telah menjalani vaksinasi Covid-19. Dok. IPDN/KOMPAS.com KOMPAS.COM/AAM AMINULLAHCivitas akademika IPDN Kampus Jatinangor telah menjalani vaksinasi Covid-19. Dok. IPDN/KOMPAS.com

KOMPAS.com - Pelaksanaan program Vaksinasi Gotong Royong akan dimulai pada Selasa (18/5/2021).

Mengutip Kontan (18/5/2021), terdapat 19 perusahaan yang akan memulai program vaksinasi tahap pertama pada hari ini. Beberapa di antaranya adalah Sinar Mas Group dan Sintesa Group.

Pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Jawa Barat.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun dijadwalkan akan hadir secara virtual dalam pelaksanaan vaksinasi gotong-royong hari pertama ini.

Tak hanya Presiden, melansir Kompas Id (17/5/2021), sejumlah menteri kabinet juga dijadwalkan akan hadir dalam kegiatan tersebut. 

Baca juga: Pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong Dimulai Selasa, Salah Satunya di Kawasan Industri Jababeka

600 karyawan

Dari Sinar Mas Group, setidaknya akan ada sekitar 600 karyawan yang akan menerima vaksinasi menggunakan produk Sinopharm pada hari ini.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mereka berasal dari Marunda Refinery milik Sinar Mas Agribusiness and Food.

Secara bertahap, jumlah karyawan dari perusahaan ini yang akan ikut serta dalam program vaksinasi sebanyak 3.000 orang.

Selain dari Sinar Mas Agribusiness and Food, Asia Pulp and Paper (APP) Sinar Mas juga akan memvaksinasi 4.000 karyawannya yang ada di PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk Tangerang Mill.

”Menjadi perusahaan yang memvaksinasi karyawan melalui payung Vaksinasi Gotong Royong tidak semata upaya melindungi karyawan kami. Namun, lebih luas lagi adalah komitmen sektor industri guna bersama-sama mempercepat terbangunnya kekebalan komunitas guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Managing Director Sinar Mas Saleh Husin, Senin (17/5/2021).

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X