Update Corona Global 11 Mei 2021: 4.000 Pelaku Mudik Positif Covid-19 | Malaysia Kembali Lockdown Nasional

Kompas.com - 11/05/2021, 08:09 WIB
Ilustrasi Covid-19, pandemi virus corona, pandemi Covid-19. PEXELS/ANNA SHVETSIlustrasi Covid-19, pandemi virus corona, pandemi Covid-19.

KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

Berdasarkan data terbaru dari Worldometer (11/5/2021) kasus positif hingga saat ini telah mencapai 159.572.593 kasus dengan 3.316.542 kasus kematian dilaporkan.

Jumlah tersebut merupakan akumulasi kasus yang terjadi di 222 negara dunia.

Sementara itu, setiap negara memiliki tantangan masing-masing dalam menangani pandemi ini.

Ada yang bergelut dengan kekurangan vaksin, keterbatasan dana, ketidaktegasan pemerintah, mutasi baru yang terus ditemukan, masyarakat yang sudah kelelahan, dan sebagainya.

Baca juga: Mengenal 3 Varian Baru Virus Corona yang Diduga Lebih Menular dan Sudah Masuk ke Indonesia

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berikut ini adalah perkembangan pandemi Covid-19 yang datang dari sejumlah negara dunia:

1. Indonesia

Meski telah dilarang, pada kenyataannya tetap banyak masyarakat yang nekat melakukan kegiatan mudik ke kampung halaman di masa Lebaran 2021 ini.

Dari hasil pemeriksaan acak yang dilakukan oleh petugas terhadap para pemudik, lebih dari 4.000 pelaku mudik dinyatakan positif Covid-19.

Hal itu sebagaimana disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Airlangga Hartarto.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X