Kuota Gratis Kemendikbud Cair Pagi Ini, Berikut Cara Cek, Syarat, hingga Kuota yang Didapatkan

Kompas.com - 11/05/2021, 07:04 WIB
Seorang warganet mengunggah sebuah twit yang menyatakan bahwa bantuan kuota Kemendikbud telah cair pada Rabu (11/5/2021) pagi. TWITTERSeorang warganet mengunggah sebuah twit yang menyatakan bahwa bantuan kuota Kemendikbud telah cair pada Rabu (11/5/2021) pagi.

KOMPAS.com - Bantuan kuota internet 2021 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) akan kembali disalurkan pada Mei ini.

Merujuk jadwal yang telah ditetapkan, pencairan kuota Kemendikbud dilakukan setiap bulannya pada 11-15 Maret, April, dan Mei 2021.

Sebagaimana diberitakan Kompas.com, Sabtu (8/5/2021), Plt Kepala Pusdatin Kemendikbudristek Hasan Chabibie mengatakan, pencairan akan dilakukan sesuai jadwal dan menjadi yang terakhir pada 2021 ini.

Baca juga: Kuota Kartu Prakerja Gelombang 17 Sebesar 44.000 Orang, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

"Iya (yang terakhir di 2021). Tanggal 11-15 Mei," kata Hasan dikutip dari Kompas.com, Sabtu (8/5/2021).

Seorang warganet mengunggah sebuah twit yang menyatakan bahwa bantuan kuota Kemendikbud telah cair pada Rabu (11/5/2021) pagi.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Alhamdulillah berkah pagi, perdana guys stlh 1 taun 2 bulan kuliah onlen dan isunya udh mau offlen :")," tulis warganet.

Baca juga: Masih PJJ, Kapan KBM Tatap Muka di Sekolah Bisa Dilangsungkan?

Bagi penerima, nantinya akan ada pemberitahuan atau notifikasi dari operator masing-masing saat kuota Kemendikbud telah masuk.

Notifikasi tersebut berupa SMS dan bisa juga dicek di aplikasi operator masing-masing.

Baca juga: 7 Hal yang Perlu Diketahui soal Kuota Internet Gratis Kemdikbud

Lantas, bagaimana cara mengecek, syarat mendapatkannya, hingga berapa kuotanya?

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X