Viral Foto Warung Bernama "Filosofi Degan" Bak Judul FIlm Layar Lebar, Ini Cerita di Baliknya

Kompas.com - 09/05/2021, 16:30 WIB
Viral foto warung es kelapa muda bernama Filosofi Degan, bak judul film layar lebar Filosofi Kopi. TWITTER.com/@NOCONTEXTWARUNGViral foto warung es kelapa muda bernama Filosofi Degan, bak judul film layar lebar Filosofi Kopi.

KOMPAS.com - Sebuah twit yang menampilkan foto warung kaki lima menjual minuman dan gorengan bernama unik viral di media sosial.

Pasalnya, warung tersebut memiliki nama yang hampir mirip dengan judul film layar lebar yang kemudian namanya digunakan di kedai-kedai kopi.

Ya, Anda pasti akan menebak "Filosofi Kopi", tetapi bukan itu namanya, melainkan agak sedikit diplesetkan menjadi "Filosofi Degan".

Warung tersebut menjual gorengan dan minuman berupa es kelapa muda dengan berbagai varian rasa, seperti gula jawa, gula putih, serta sirup.

Foto warung "Filosofi Degan" itu dibagikan oleh akun Twitter @nocontextwarung pada Sabtu (8/5/2021).

Baca juga: Video Viral Anak Tak Sengaja Bertemu Ayahnya Saat Mudik, Bagaimana Ceritanya?

Hingga Minggu (9/5/2021) sore, twit tersebut telah di-retweet 786 kali dan disukai lebih dari 2.600 kali oleh sesama warganet.

Berdasarkan penelusuran Kompas.com, puluhan warganet juga turut mengomentari twit tersebut.

Salah satunya menyebut, penamaan warung itu agaknya membuat kelapa muda menjadi naik kasta.

"Degan naik pangkat," tulis seorang warganet.

Tak hanya itu, adanya warung bernama "Filosofi Degan" tersebut juga membuktikan pamor kelapa muda dapat bersaing dengan kopi.

"Nggak kalah sama kopi," tulis twit dari seorang warganet lainnya.

Baca juga: Viral, Kisah Satu Keluarga yang Terpapar Covid-19, Ayah dan Ibu Meninggal Selang 30 Menit

Lantas, bagaimana cerita di balik penamaan warung "Filosofi Degan" tersebut?

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X