Kompas.com - 07/05/2021, 14:45 WIB
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menindak satu truk pengangkut sayur yang juga diisi sejumlah orang diduga akan melakukan mudik. Truk tersebut terjaring razia saat polisi menggelar penyekatan di Tol Jakarta-Cikampek, pada Kamis (6/5/2021) dini hari. Dokumentasi Ditlantas Polda Metro JayaDirektorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menindak satu truk pengangkut sayur yang juga diisi sejumlah orang diduga akan melakukan mudik. Truk tersebut terjaring razia saat polisi menggelar penyekatan di Tol Jakarta-Cikampek, pada Kamis (6/5/2021) dini hari.

KOMPAS.com - Larangan mudik Lebaran 2021 resmi berlaku sejak Kamis (6/5/2021) hingga Senin (17/5/2021).

Aturan ini dilakukan demi mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19 seperti pengalaman sebelumnya.

Kendati demikian, para pemudik seakan tak pernah kehabisan akal untuk mengelabuhi petugas agar bisa mudik ke kampung halaman.

Berikut sejumlah siasat warga untuk mengelabuhi petugas saat mudik Lebaran tahun ini:

Baca juga: Titik Penyekatan Mudik dan Syarat yang Diperlukan Perjalanan Non Mudik

Naik truk sayur

Petugas Kepolisan (kiri) memeriksa truk bermuatan sayur yang membawa pemudik saat melintas di check point penyekatan arus mudik di Tol Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (6/5/2021) dini hari. Petugas gabungan memberlakukan penyekatan pemudik jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H guna memutus rantai penyebaran wabah COVID-19.ANTARA FOTO/FAKHRI HERMANSYAH Petugas Kepolisan (kiri) memeriksa truk bermuatan sayur yang membawa pemudik saat melintas di check point penyekatan arus mudik di Tol Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (6/5/2021) dini hari. Petugas gabungan memberlakukan penyekatan pemudik jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H guna memutus rantai penyebaran wabah COVID-19.

Di hari pertama larangan mudik, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menindak satu truk pengangkut sayuran yang memuat sejumlah pemudik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pelanggaran itu diketahui saat polisi menggelar penyekatam pada dini hari di Kilometer 31 Tol Cikarang arah Cikampek.

"Iya, itu truk muatan sayur yang digunakan untuk mengangkut pemudik," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo.

Dalam foto yang diunggah oleh akun Instagram resmi TMC Polda Metro Jaya @tmcpoldametro, tampak truk berisikan sejumlah sayuran, serta karung dan bungkusan kresek yang diikat.

Akan tetapi, dalam bak itu juga terdapat para pemudik yang menumpang.

Baca juga: Ketentuan dan Jadwal KRL Selama Pelarangan Mudik 6-17 Mei 2021

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X